logo pembaruan
list

Ketua DPRD Lampung Ikuti Musrenbang Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024 yang diikuti jajaran Kementerian dan Bappenas, secara daring dan luring berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (29/03/2023).

Musrenbang Provinsi Lampung yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengusung tema “Pemantapan Transformasi Ekonomi dan Kualitas SDM Menuju Rakyat Lampung Berjaya”

Kegiatan ini diikuti Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Restuardy Daud (Kemendagri), Direktur Pendanaan Multilateral Bappenas RI Raden Siliwanti dan Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bapak Andi Rizaldi (virtual),

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian dokumen pokok-pokok pikiran, tentunya di DPRD yang merupakan bagian dari yg pada beberapa aspek isi aspirasi yang tentunya menjadi kajian bersama DPRD Provinsi Lampung dengan OPD.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan dalam sambutannya bahwa forum musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dinilai penting sebagai perencanaan pembangunan daerah yang merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan nasional.

Sehingga forum musrenbang memiliki peran merumuskan seberapa besar dampak dari perencanaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Arinal meminta agar forum ini tidak hanya menjadi program rutinitas, melainkan harus menghasilkan rumusan agar Pemerintah Daerah di Kabupaten Kota se Provinsi Lampung dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Semoga seluruh rangkaian acara ini dapat merumuskan strategi dan lain sebagainya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan-penghargaan daerah Sai Bumi Rua Jurai 2023.

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan perangkat daerah yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam perencanaan, pelaksanaan, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target pembangunan di Provinsi Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved