logo pembaruan
list

Kembalikan Berkas, Herman HN Ngaku Tak Ingin Borong Partai

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPW Nasdem Lampung yang juga mantan Walikota Bandarlampung, Herman HN menyebutkan tidak akan memborong partai politik untuk mengusung dirinya sebagai calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024.

Hal itu ditegaskannya saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPW PAN Lampung dan DPD Partai Demokrat Lampung, Rabu (08/05/2024).

“Untuk partai lain jika ada yang buka pendaftaran kami daftar, tapi kalau memborong partai politik itu tidak, yang penting partainya cukup untuk berlayar,” ujar Herman HN.

Herman HN mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih berjalan sendiri, soal wakil gubernur nanti pihaknya akan berunding dengan partai-partai yang mengusung. Untuk saat ini, kata Herman, pihaknya mau mengikuti terlebih dahulu tahapan-tahapan dari partai.

“Mana yang nanti nyangkut dan seirama, maka akan dijalankan bersama, tapi kalau mau semua partai diborong itu tidak ada, karena saat ini calonnya bisa saja ada empat kandidat,” kata Herman HN.

Menurut Herman, untuk Pilgub mendatang kemungkinan akan ada tiga partai parlemen yang mengusung dirinya maju sebagai calon gubernur.

Herman HN menyampaikan, pada pilkada tahun ini, dirinya tidak ingin terulang kekalahan seperti Pilgub sebelumnya. Karena itu juga, tidak perlu memborong partai, tiga parpol sudah bisa melaju pada kontestasi Pilkada.

Sementara Midi Iswanto Sekretaris DPD Demokrat Lampung mengatakan, potensi yang akan ditetapkan sebagai calon yang akan diusung, harus melihat survei-survei dan elektabilitas calon, seperti Pak Herman HN ini bisa saja langsung di rekomendasikan apabila elektabilitas dan popularitas tinggi.

“Pihaknya tetap akan bersilahturahmi dengan partai lainnya. Namun yang memutuskan siapa cagub-cawagub yang akan diusung merupakan wewenang dari DPP,” kata Midi. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved