list

Kawal Demokrasi, Mahasiswa Mulai Bergerak!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Setelah sejumlah guru besar dan dosen menyampaikan kritik kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Kini giliran mahasiswa di sejumlah daerah di tanah air melakukan gerakan protes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pembaruan.id mahasiswa di sejumlah daerah telah melakukan aksi demonstrasi. Seperti di Jakarta dan Bandung.

Teruntuk Lampung sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Demokrasi akan mengelar demonstrasi pada Minggu 11 Febuari 2024.

Menanggapi fenomena gerakan mahasiswa tersebut, pengamat politik UIN Raden Intan Lampung, Fathul Mu’in mengatakan, gerakan demonstrasi tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kondisi demokrasi.

Menurutnya menyampaikan pendapat di muka umum adalah sebuah hak mahasiswa. Selama aksi mahasiswa tidak anarkis dan dilaksanakan dengan baik, maka itu adalah hal yang diperbolehkan.

Saat disinggung, terkait asumsi sebagian masyarakat yang menyatakan gerakan mahasiswa ditunggangi oleh salah satu paslon. Dia mengatakan asumsi tersebut sah-sah saja.

Bahkan menurutnya, dalam setiap gerakan terdapat sikap yang kontra atau hal yang berlawanan. Akan tetapi yang paling penting dari gerakan dilihat apakah substansialnya benar.

“Gerakan mahasiswa dan guru besar di sejumlah daerah di tanah air merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi tanah air,” tukasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved