list

Ahiri Masa Kampanye, TPD Gama Lampung Ziarah di Makam Pahlawan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung melaksanakan apel siaga sekaligus ziarah pahlawan nasional di Taman Makam Pahlawan, Kedaton, Bandarlampung, Sabtu (10/2/2024).

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Lampung, SPBD Edwardsyah Pernong mengatakan ziarah ke makam pahlawan ini sengaja dilakukan untuk menutup masa kampanye yang telah dilaksanakan sedari 28 November 2023 – 10 Febuari 2024.

Pun Edwardsyah Pernong menyampaikan kegiatan apel siaga dan ziarah ini digelar mengacu pada situasi menjelang Pemilu 2024 untuk menyuarakan semangat kedamaian.

Dia mengatakan, kehadiran pihaknya di makam pahlawan untuk mengenang, mengingat dan mendoakan jasa para pahlawan.

“Kita ini adalah penerusnya. Karena itu kami sengaja menutup masa kampanye dengan ziarah. Dan jangan kita isi proses jalannya kemerdekaan ini dengan hal-hal yang tidak baik dan mencederai demokrasi,” kata dia.

Menurutnya, proses demokrasi berjalan terus dan kita adalah bagian dari penggalang sejarah yang akan meneruskannya nanti.

“Besok kita akan memasuki masa tenang Pemilu 2024 diharapkan ditutup dengan penuh keikhlasan seperti halnya para pahlawan yang telah mendahului kita mereka berjuang untuk negara ini dengan penuh keikhlasan,” ujarnya

Mantan Kapolda Lampung itu turut mendoakan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memenangkan hati rakyat sehingga terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Mudah-mudahan, pada 14 Febuari 2024 nanti masyarakat dapat memilih Presiden yang baik, yang hamble dan sayang kepada rakyatnya, seperti yang ada dalam sosok Ganjar-Mahfud dan itu yang kami harapkan,” ucapnya.

Disinggung terkait giat TPD dimasa tenang hingga pencoblosan suara, Edwardsyah Pernong mengatakan seluruh jajarannya bersama Partai koalisi akan mengawal dan memastikan suara ditiap TPS.

“Kita akan pastikan dan kawal agar proses Demokrasi berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil jujur dan damai, kinerja Partai PDI Perjuangan sendiri melalui Bappilu telah memastikan saksi-saksi tiap TPS stanby dan siaga,” ungkapnya.

Edwardsyah Pernong berharap seluruh masyarakat hadir di TPS pada, 14 Februari 2024 untuk bersama-sama mencoblos.

“Jangan sampai masyarakat tidak memilih ini merupakan hak masyarakat untuk menentukan pemimpin, hak untuk masyarakat menentukan wakilnya dalam lima tahun ke depan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, bendahara TPD Ganjar-Mahfud Lampung, sekaligus bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung, Kostiana mengatakan kegiatan apel dan ziarah pahlawan merupakan refleksi akhir kampanye yang selama ini telah dilaksanakan tanpa mengenal lelah.

“Kita telah melaksanakan kampanye hari demi hari berjuang berkeliling menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat, dan ini merupakan hari terakhir kampanye sebagai refleksi kami atas kinerja tim dan hari ini kita bersatu untuk menguatkan semangat demi kemenangan pak Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” kata Kostiana.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu berharap, agar seluruh jajaran relawan partai koalisi dan TPD agar memanfaatkan masa tenang ini dengan bergerak serta mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Mari semua bergerak berjuang dan mengajak seluruh masyarakat agar memilih di TPS pada 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved