logo pembaruan
list

HUT Lampung ke-58, Gubernur Ajak Majukan UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Gubernur Arinal Djunaidi mengajak masyarakat agar terus memberikan suport kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan senan tiasa bangga dengan produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kamis (17/03/2022).

Peringatan HUT bertema Bangkit Bersama Mewujudkan Lampung Berjaya itu bertepatan dengan Kick Off Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Pelepasan balon ke udara dalam rangkaian HUT Lampung ke-58

“Bertepatan dengan HUT Lampung, saya mengajak masyarakat untuk bangga dengan buatan Indonesia. Khususnya produk UMKM lokal,” ajaknya.

Menurut Arinal, dengan menggunakan produk lokal, maka dapat membantu pemulihan ekonomi dan menyejahterakan bangsa.

Terlebih Provinsi Lampung sebagai movement area atas penyelenggaraan Gernas BBI Tahun 2022.

“Jadi kita patut berbangga, karena Lampung merupakan Provinsi kelima di Pulau Sumatera yang ditunjuk sebagai Host Gernas BBI,” sebutnya.

Gubernur berharap, dengan penyelenggaraan Gernas BBI di Provinsi Lampung bisa mendorong national branding dari produk lokal IKM dan UKM unggulan. 

Sehingga menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar bagi IKM dan UKM di Provinsi Lampung. (red/*)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved