logo pembaruan
list

Hasto Sebut Banyak Perangkat Desa Arahkan Pilih Paslon 02 Dengan Mengintimidasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan banyak kasus intimidasi yang ditemukan pihaknya, yang pelakunya adalah perangkat desa.

Hasto menceritakan peristiwa di Sulawesi ada intimidasi dari oknum perangkat desa terhadap warganya, untuk memilih paslon 02.

“Di Sulawesi sana, ada kepala desa yang didatangi oleh oknum aparat. Dia (kepala desa) ditanya, kalau masih mau tidur sama istri pilih paslon nomor 2,” kata Hasto, dalam orasinya di Lapangan Sawah Brenes, Bandarlampung, Minggu (28/01/2024).

Untuk itu, Hasto mengajak simpatisan partai dan simpatisan Ganjar-Mahfud berani melawan jika ada intimidasi serupa di Provinsi Lampung.

“Jangan takut, kita lawan jika di Lampung ada hal serupa,” tegasnya.

Diketahui, Kampanye Akbar yang berlangsung di Lapangan Brebes, Kelurahan Kampung Sawah Brebes, Bandarlampung ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Kampanye ini dihadiri oleh ratusan simpatisan partai PDIP Lampung dan partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Kalau Mimpin Keluarga Gagal, Bagaimana Mimpin Indonesia

Dalam kesempatan tersebut Hasto juga sempat menyinggung calon pemimpin yang gagal dalam membina rumah tangga.

Ia meragukan calon pemimpin tersebut bisa mengelola Indonesia nantinya.

“Kalau memimpin keluarga saja belum sanggup, jangan memimpin Indonesia yang besar ini saudara-saudara,” kata Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan itu juga menjelaskan memgapa Capres Ganjar Pranowo sebagai presiden rakyat karena berasal dari kalangan rakyat biasa yang ketika terpilih akan mewujudkan program-program kerakyatan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud, Edward Syah Pernong, perwakilan tiga parpol pengusung Ganjar –termasuk Partai Perindo, dan Ketua DPD PDIP Sudin terlihat di panggung dan ikut menemani Hasto saat simulasi pencoblosan paslon nomor urut 3.

Hasto mengawali orasinya dengan menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia menyebut Megawati selalu memikirkan bagaimana bangsa ini bisa hebat, bisa berdikari, bagaimana petaninya bisa makmur, bagaimana petaninya cukup pupuk, memiliki benih-benih unggul bagi membangun kedaulatan pangan. (red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved