logo pembaruan
list

Gelar Media Gathering, Kanwil DJP Be-La Pertegas Komitmen Berani

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Lampung-Bengkulu (Be-La) Tribowo menegaskan komitmen lembaga yang dipimpinnya sebagai lembaga yang bersih, amanah dan melayani (Berani).

Hal tersebut dikatakan Tribowo dalam sambutannya saat menggelar Media Gathering di Aula Rafles Siger Lt5 Kanwil DJP Be-La, Senin (05/06/2023).

Menurut Tribowo, komitmen tersebut menjadi motto lembaganya, sehingga tiga komitmen itu benar-benar bisa dilaksanakan.

“Ya, sesuai dengan motto itu maka kami berkomitmen untuk mewujudkan,” kata dia.


Media Gathering tersebut, tambah Tribowo, wajib digelar oleh semua Kanwil. Hal itu membuktikan jika DJP ini bersahabat dengan media.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membangun ikatan yang lebih erat antara DJP dengan media. Kerjasama selama ini sudah sangat baik dan kami apresiasi,” tuturnya.

Kanwil DJP Be-La, jelas dia, tiga tahun terahir berhasil mencetak hat trick dalam pencapaian penerimaan pajak lebih dari 100 persen target. Pihaknya bahkan mendapat ranking II terbaik nasional.

“Kami berharap dengan disupport oleh PWI dan rekan media, capaian ini bisa dipertahankan, dan Kanwil DJP Be-La menjadi ranking 1 nasional,” ujarnya.


Pihaknya juga sesuai dengan visi, berjanji memberikan pelayanan terbaik, profesional dan akunrabel dalam pengelolaan pajak.

“Kami memiliki 1028 Pegawai, di dominasi kaum milenial. 134 diantaranya berkantor di Kanwil DJP Be-La, semua siap memberikan pelayanan terbaik, profesional dan akunrabel,” kata dia.

Di agenda yang sama, Humas Kanwil DJP Be-La, Sugiri Tejanegara mengatakan, Media Gathering tersebut berkolaborasi dengan PWI, dan diisi dengan ekspos dihadiri 20 media.

“Kami ucapkan terkmakasih kepada seluruh rekan media yang hadir,” singkatnya.

Sementara,Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dalam sambutannya memgatakan, ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pihaknya. Karenanya, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar.


“Ini membuktikan jika Kanwil DJP Be-La transparan dan akuntabel. Terlebih keterbukaan publik merupakan salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan sudah berlaku,” kata dia.

Menurut Wira, pihaknya siap berkolaborasi, terutama terkait dengan upaya menyadarkan masyarakat akan kewajiban membayar pajak.

“Kami siap mensopport Kanwil DJP menjadi nomor satu. Sebab, itu tidak hanya menjadi prestasi bagi DJP Be-La, tapi prestasi bagi masyarakat,” tuturnya.

Wira juga berharap, agenda kemitraan antara PWI Lampung dengan Kanwil DJP Be-La bisa berkesinambungan. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved