logo pembaruan
list

Didampingi Gubernur dan Wagub, Jokowi Minta Harga Pasar Seimbang

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Pasar Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (05/05/2023).

Ikut juga dalam rombongan Presiden Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek langsung harga bahan pokok dan yang terpenting berkaitan dengan pengendalian inflasi.

“Pertama tadi saya cek telur harganya sangat bagus sekali Rp26 – 27 ribu, cabai sangat murah sekali Rp20 ribu, bawang merah harganya juga baik, bawang putih juga baik Rp30 ribu,” kata Jokowi.

Jokowi berharap harga bisa terus ditekan dan inflasi semakin menurun.

Menurutnya, apabila pasokan banyak, maka stabilitas harga bisa dikendalikan dan daya beli masyarakat juga akan meningkat.

“Seperti telur dan cabai bila produksinya/pasokannya melimpah, harganya pasti turun kuncinya disitu, jangan sampai pasokannya kurang,” katanya.


Untuk itu, Jokowi menyebutkan pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik yang akan berpengaruh pada harga-harga yang ada dipasar-pasar.

“Karena ini menjadi kunci, biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” ujarnya.(tim/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved