logo pembaruan
list

Di Pilwakot, Gerindra Buka Pintu Pada Non Kader

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Meski keluar sebagai partai pemenang pada pemilihan legislatif (Pileg) di Kota Bandarlampung, Partai Gerindra lebih berpeluang mengusung sosok eksternal pada pemilihan calon walikota (cawakot) mendatang.

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, sejauh ini belum ada kader internal Gerinda yang menyatakan siap maju dalam Pilwakot Bandarlampung.

“Untuk calon dari kader internal kami belum cek, sampai saat ini kami belum melihat kader-kader gerindra pasang banner sebagai calon walikota di Bandarlampung,” kata Mirza, Selasa (02/07/2024).

Melihat kondisi tersebut, Mirza menyebut kemungkinan besar Partai Gerindra bakal mengusung kandidat dari eksternal Partai Gerindra di Pilwakot Bandarlampung 2024.

Kendati begitu, ia pun tidak menampik kemungkinan kader Gerindra akan dijadikan calon wakil mendampingi calon walikota yang diusung oleh Gerindra.

“Kemungkinan besar dari eksternal, atau berpasangan dengan kader Gerindra,” jelas Mirza.

Kendati demikian, Mirza enggan mengungkapkan siapa yang bakal diusung baik sebagai calon walikota maupun calon wakilnya.

Menurut Mirza, sejauh ini hampir semua kandidat bakal calon walikota Bandarlampung telah menjalin komunikasi dengan partai Gerindra.

Ia pun menyebut semua kandidat yang ada memiliki peluang yang sama untuk diusung partai Gerindra.

“Kalau di Bandarlampung kan Cakada ada banyak, jadi semua masih punya kemungkinan. Seperti Bunda Eva, Bunda Reihana, Putri, Bung Iqbal semua sudah komunikasi dengan kami,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved