logo pembaruan
list

Daftar di Menit-menit Akhir, Wiyadi Hanya Incar Kursi Wakil

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Menit-menit terakhir, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi muncul dalam bursa pemilihan walikota (Pilwakot).

Ia mendaftar dan mengembalikan berkas penjaringan Balon Wakil Walikota di Kantor DPC PDIP Bandarlampung, Senin (20/05/2024).

Ketua DPC PDIP Bandarlampung ini, mendaftar penjaringan saat akhir penutupan penjaringan bakal calon Walilota dan Wakil Walikota Bandarlampung, di DPC PDI Perjuangan, dengan penuh kecerian dan diiringi beberapa pengurus DPC yakni Sekretaris Melinda, Bendahara Jares Mugni, serta jajaran pengurus lainnya.

Selain itu, juga terlihat ada beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Bandarlampung diantaranya Wiwik Anggaraini, Endang Asnawi, Fandi Tjandra, dan Dedi Yuginta.

Pengembalikan berkas pencalonan Wiyadi diterima tim penjaringan yakni langsung Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Bandarlampung, Dedi Yuginta, didampingi Sekretaris Penjaringan Suheli.

Menurut Dedi Yuginta, berkas pencalonan Wiyadi nantinya akan dicek panitia penjaringan, untuk kemudian jika ada kekurangan berkas harus dilengkapi.

“Kami lihat dulu, nanti kalau ada kekurangan mohon dilengkapi, kami belum tahu apa saja yang kurang, karena masih belum kami cek perlembarannya,” kata Dedi Yuginta.

Diketahui, DPC PDIP Bandarlampung, terdapat sembilan orang yang mengambil berkas pencalonan, terdiri tujuh bakal calon walikota dan dua bakal calon wakil walikota.

Mereka yakni petahana Eva Dwiana, Yusirwan, Ikhsan, Iqbal Ardiansyah, Putri Maya Rumanti, Reihana, dan Yosirizal. Sedangkan bakal calon wakil wali kota ada Ketua DPC PDIP Wiyadi dan Bendahara Jares Mugni.

Saat dikonfirmasi, Wiyadi membenarkan bahwa telah mendaftar sebagai balon wakil Walikota di DPC PDIP Bandarlampung.

Wiyadi menyebut, setelah ini pihaknya akan segera membangun komunikasi dengan para bakal calon dan partai politik di Bandarlampung. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved