logo pembaruan
list

Buka Penjaringan Balon Walikota, DPD NasDem Balam Prioritaskan Kader

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bandarlampung akan membuka penjaringan bakal calon Walikota di kota tapis berseri mulai besok, Rabu (01/05/2024).

Ketua DPD NasDem Kota Bandarlampung Naldi Rinara dalam konferensi pers menyebutkan pendaftaran balon Walikota akan dilaksanakan sedari tanggal 01-07 Mei 2024.

Saat disinggung terkait persyaratan pendaftar, Naldi mengatakan yang terutama memiliki kesehatan jasmani dan rohani serta bersedia berkorban untuk masyarakat.

Menurutnya, sosok yang memiliki jiwa berkorban untuk masyarakat sangat dibutuhkan. Hal inilah yang menjadi dasar partainya mengusung calon walikota di kota tapis berseri.

Selain itu, kata Naldi, pihaknya juga mengutamakan sosok yang memiliki elektabilitas dan mempunyai daya juang yang bakal diusung menjadi balon walikota.

Dalam kesempatan itu juga, Naldi mengatakan saat ini belum terdapat parpol maupun tokoh masyarakat yang bakal mendaftar.

“Yang komunikasi belum, tapi ada beberapa calon yang akan mendaftarkan diri. Dari internal lagi membahas, mudah-mudahan ada calon yang maju,” kata Naldi, Di Kantor Nasdem Kota Bandarlampung, Selasa (30/04/2024).

Dia menilai, kader partai Nasdem yang dianggap layak maju menjadi balon Walikota adalah Fauzan Zibron. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari perolehan suara yang didapat Fauzan saat pemilihan legislatif (Pileg) cukup besar.

“Kita punya kader terbaik dengan suara 40 ribu suara seperti Fauzan Sibron,” bebernya.

Saat ditanyai, terkait petahana Walikota yaitu Eva Dwiana, Naldi mengaku telah berkomunikasi, dan menganggap kepemimpinannya telah baik.

“Beliau petahana, dan kepemimpinan sudah baik, kita membuka peluang sebesarnya untuk bunda Eva Dwiana. Kita membuka penjaringan,” bebernya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved