list

Besok Ditinjau Jokowi, Pasar Pasir Gintung Masih Terkesan Kumuh

Facebook
Twitter
WhatsApp

Ini Harapan Para Pedagang

PEMBARUAN.ID – Pasar tradisional tertua di Bandarlampung, Pasar Pasir Gintung masih terkesan kumuh. Selain kondisi jalan yang becek, sampah yang berserakan juga masih terlihat. Padahal, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi tempat tersebut, Sabtu (03/09/2022) besok.

Dari pantauan pembaruan.id, sejumlah lapak masih buka hingga jelang malam, Jumat (02/09/2022). Meski penataan lapak sudah mulai rapi, namun kesan kumuh masih terasa.

“Ini memang keluhan kami sejak dulu, soal tempat sampah yang terbatas. Harapannya jumlah tempat sampah ditambah,” kata Agus salah seorang pedang kepada pembaruan.id.

SAMPAH BERSERAKAN : Jelang kedatangan Presiden Jokowi, kesan kumuh masih melekat di Pasar Pasir Gintung. Sampah masih berserakan di depan lapak pedagang.

Selain persoalan sampah, lanjut Agus, kedepan para pedagang ingin adanya penataan dan pembangunan lapak-lapak yang saat ini cendung semerawut.

“Kami tidak menolak untuk ditata, yang kami tolak adalah pelarangan-pelarangan. Kami ini pedagang butuh difasilitasi bukan di batasi. Jadi kami mohon agar kedepan pemerintah lebih memperhatikan kami,” ujarnya.

Senada, Irwan yang juga pedagang di Pasir Gintung meminta agar para politisi tidak hanya datang ketika akan pemilu saja, tapi setelah terpilih lupa dengan yang memilihnya.

“Kami ini semua memilih Ibu Eva saat Pilwakot. Tapi setelah jadi Ibu Eva baru kemarin ke sini, ketika ada kabar Presiden akan ke sini. Jangankan memperhatikan dan mensejahterakan, datang saja ketika ada maunya,” kata dia.

Kedepan, kata Irwan, para pedagang berharap fasilitas pasar ditambah, diantaranya tempat sampah dan fasilitas MCK.

“Bagaimana tidak terkesan kumuh, jika tempat sampahnya terbatas,” tandasnya. (Iwan/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved