logo pembaruan
list

‘Nyabup Lagi’, Dawam Jualan Keberlanjutan Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Raharjo kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lamtim 27 November 2024 mendatang dengan mengusung visi keberlanjutan pembangunan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan alasan maju Plkada untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan di Lampung Timur.

“Sebagai incumbent saya memiliki keinginan untuk melanjutkan proses pembangunan di Lampung Timur. Yang belum selesai akan diselesaikan,” kata Dawam seusai mengikuti Fit And Proper Tes, di PDIP Lampung, Senin (03/06/2024).

Menurut Dawam, masa jabatan selama lima tahun terbilang singkat ditambah Lampung Timur adalah wilayah yang luas. Sehingga masih ada kekurangan.

“Program-program ini akan dilanjutkan, apabila saya terpilih di periode yang kedua,” tegas dia.

Ia menambahkan, program-program yang bakal dilanjutkan tersebut, seperti sektor pendidikan, sarana prasana, infrastruktur, perekonomian hingga pertanian.

“Program-program diperiode sekarang yang belum terselesaikan, akan diselesaikan di periode kedua, apabila terpilih,” kata dia.

Begitupun infrastruktur jalan, menurutnya Lamtim merupakan daerah yang cukup luas. Sehingga proses pembangunan infrastruktur jalan belum sepenuhnya selesai.

“Insyaallah di periode kedua, infrastruktur jalan juga akan selesai,” tambahnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait fit and proper tes membahas persoalan apa, Dawam menyebut diajukan pertanyaan seputar program, visi-misi dan proses pembangunan di Lamtim kedepan.

Saat disinggung terkait koalisi dan wakil yang bakal mendampinginya, ia menanggapi dan mengatakan hal tersebut masih sangat dinamis.

“Politik kan sangat dinamis. Masih berusaha, semuanya tak menutup kemungkinan, yang jelas kita akan melakukan yang terbaik. Fokus utamanya, bagaimana melayani masyarakat mudah dan baik,” jelas dia.

Dawam menyebutkan dirinya telah mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Lampung Timur di empat partai politik, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat, PDIP. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved