Google Memperkenalkan Fitur Khusus untuk Memperingati Bulan Puasa dan Lebaran
list

Google Memperkenalkan Fitur Khusus untuk Memperingati Bulan Puasa dan Lebaran

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Dalam rangka merayakan bulan puasa atau Ramadhan 2024, Google memperkenalkan serangkaian fitur khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna selama bulan suci ini. Meskipun Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, riset terbaru dari Google mengungkapkan bahwa Indonesia hanya menempati posisi kedua dalam pencarian kata ‘Puasa’ dan ‘Idulfitri’ secara global.

Google Ramadhan

Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia, menyampaikan dalam konferensi pers di Jakarta bahwa kata kunci ‘Idul Fitri’ dan ‘Puasa’ menempatkan Indonesia sebagai negara kedua teratas dalam pencarian global untuk dua kata kunci tersebut. Meski demikian, Google tetap berkomitmen untuk menyediakan beragam fitur yang relevan dengan tema puasa, Ramadhan, dan Idulfitri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Google Lens, salah satu produk Google, menjadi salah satu sarana untuk mengakses fitur-fitur tersebut. Pengguna di Indonesia dapat menggunakan Google Lens untuk mencari produk atau makanan hanya dengan menggunakan kamera ponsel mereka. Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google di ponsel dan mengetuk ikon kamera, kemudian mengambil foto atau tangkapan layar untuk menemukan hasil yang relevan dengan bantuan Google Lens.

Selain itu, fitur lainnya juga tersedia di Google Maps, aplikasi peta online yang populer. Google Maps tidak hanya menampilkan rute terbaik untuk perjalanan, tetapi juga lokasi fasilitas penting seperti masjid, SPBU, dan tempat pengisian bahan bakar kendaraan listrik, serta informasi harga tol.

“Semoga fitur-fitur Google dapat terus membantu Anda menemukan informasi yang Anda perlukan untuk memanfaatkan waktu istimewa tahun ini sebaik-baiknya,” ujar Feliciana, menutup konferensi pers tersebut.

Dengan berbagai fitur yang tersedia, Google berharap dapat membantu masyarakat Indonesia merayakan bulan puasa dan Idulfitri dengan lebih baik dan lebih bermakna. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved