Apple Dikabarkan Akan Merilis MacBook Lipat 20 Inci di Tahun 2027
list

Apple Dikabarkan Akan Merilis MacBook Lipat 20 Inci di Tahun 2027

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Apple dikabarkan tengah mengembangkan MacBook 20 inci dengan layar yang dapat dilipat. Perangkat ini diprediksi akan diluncurkan pada awal tahun 2027, menandakan langkah unik Apple dalam memasuki pasar perangkat lipat yang didominasi oleh smartphone.

Informasi ini diungkapkan oleh analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo, melalui cuitannya di X (sebelumnya Twitter). Kuo menyebut bahwa MacBook lipat ini merupakan satu-satunya produk Apple yang dapat dilipat dengan jadwal pengembangan yang jelas.

Produksi massal MacBook baru ini diprediksi akan dimulai pada tahun 2027, menunjukkan pendekatan hati-hati Apple terhadap teknologi layar lipat. Hal ini sejalan dengan konsep yang sebelumnya disampaikan oleh Analis Layar Ross Young.

Detail mengenai desain perangkat ini masih minim, namun dipastikan akan melampaui laptop terbesar Apple saat ini, MacBook Pro 16 inci. MacBook lipat ini juga digadang-gadang berpotensi menghidupkan kembali ukuran layar serupa dengan MacBook Pro 17 inci yang sudah dihentikan produksinya.

Desain yang dapat dilipat menawarkan keserbagunaan. Produk ini mungkin berfungsi seperti laptop tradisional ketika dibuka sebagian atau menawarkan pengalaman tampilan yang luas ketika terbuka sepenuhnya.

Kuo juga menegaskan bahwa Apple saat ini tidak memiliki rencana dalam waktu dekat untuk iPhone atau iPad yang dapat dilipat, meskipun banyak spekulasi yang beredar.

Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang menjajaki pasar perangkat lipat dengan rencana meluncurkan iPad berukuran 7 inci hingga 8 inci yang dapat menggantikan iPad Mini. iPad yang dapat dilipat ini diprediksi akan diluncurkan antara tahun 2026 dan 2027.

Penting untuk diingat bahwa informasi mengenai MacBook lipat ini masih dalam tahap rumor. Apple terkenal dengan penelitian dan pengembangannya yang ekstensif, dan proyek ini dapat berubah atau dibatalkan seluruhnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved