logo pembaruan
list

Turun Gunung, Tokoh Senior Golkar Siap Menangkan Airlangga

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sejumlah tokoh senior Partai Golkar Lampung dikabarkan akan turun gunung, maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dari penelusuran Pembaruan.id, setidaknya ada tiga nama tokoh senior dipastikan maju sebagai caleg di Pemilu 2024, diantaranya Ismet Jayanegara di daerah pemilihan (Dapil) Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat.

Kemudian, Ketua OKK DPD Golkar Lampung Riza Mirhadi, juga akan turun di Dapil Tulangbawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Toni Eka Chandra Dapil Lampung Selatan.

Majunya para tokoh senior tersebut, bukan saja untuk memperebutkan kursi DPRD Lampung, lebih dari itu ketiganya akan mengawal kemenangan Airlangga Hartarto sebagai Capres RI 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH mengatakan, saat ini Partai Golkar telah finalisasi pemberkasan dan siap mendaftakan Bacaleg ke KPU.

“Sejak rapat pengurus DPD Golkar Lampung yang diikuti para ketua dan sekretaris DPD Golkar Kabupaten/Kota pada Mei 2023, yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Partai Golkar telah menyiapkan pemberkasan Bacaleg,” kata dia.

Sampai dengan hari ini lanjut Ismet Roni, Partai Golkar Lampung telah selesai memposisikan semua fungsinya dengan menempatkan semua fungsionaris dan kader Golkar yang akan diusulkan sebagai Bacaleg pada Pemilu 2024.


“Ini saya dalam perjalanan ke DPP jntuk mengurus berkas para Bacsleg,” kata pria yang akrab disapa Batin Ismet itu, Sabtu (06/05/2023) sore.

Semua berkas, lanjutnya, sudah lengkap dan pihaknya telah mengagendakan mendaftar ke KPU secara serentak 12 Mei 2023 mendatang.

“Pemberkasan Bacaleg sudah selesai, insya Allah Partai Golkar akan mendaftar di KPU secara serentak pada tanggal 12 Mei. Seluruh serentak kabupaten/kota dan provinsi akan mendaftar pada tanggal 12 Mei,” jelas dia.

Dalam Pemilu 2024, lanjut Ismet Roni Partai Golkar manargetkan perolehan suara 20 persen.

Untuk mencapai target tersebut, kata Ismet Roni, Partai Golkar telah melakukan langkah-langkah strategis diantaranya dalam penyusunan Bacaleg mengakomodir dari organisasi sayap, hasta karya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.


“Ya, tidak kalah pentingnya Partai Golkar mengakomodir sesuai dengan Undang-undang 30 persen keterwakilan perempuan dalam Bacaleg Golkar,” tuturnya.

Ditanya soal target Partai Golkar Provinsi Lampung pada Pemilu 2024, Ismet Roni menyampaikan untuk target DPRD Provinsi Lampung Golkar dari 10 kursi hasil Pemilu 2019 menjadi 17 kursi pada Pemilu 2024.

Soal target tersebut, lanjut Ismet, sudah dihitung secara matang hanya ada satu daerah pemilihan yang tidak kita targetkan untuk menambah kursi. Seperti di Lampung Tengah untuk DPRD Provinsi menargetkan 4 kursi.

Kabupaten Lampung Timur menargetkan tambah satu kursi, Dapil 6 Tulangbawang, Mesuji dan Tulangbawang Barat juga tambah satu kursi.

Dapil 1 Kota Bandarlampung juga nambah satu kursi. Khusus untuk Kabupaten Tulangbawang Barat, Partai Golkar menargetkan semua Dapil satu kursi.


Ismet Roni menyampaikan pesan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, agar bakal caleg yang akan ditempatkan di daerah pemilihannya dapat bekerja maksimal.

“Ya, harus dekat dengan masyarakat, harus berbuat untuk masyarakat, harus berkarya kepada masyarakat. Ini perintah,” tandasnya. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved