list

PKB Terget 100 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

Gelar Pembekalan Bacaleg se-Lampung



PEMBARUAN.ID – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung, menargetkan 100 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang atau naik 28 kursi, dari perolehan kursi di Pemilu 2019 yang hanya 72 kursi legialatif se-Lampung.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua DPW PKB Lampung, H Noverisman Subing dalam kegiatan pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKB se-Lampung, di Gedung Podomoro, Natar, Lampung Selatan, Kamis (13/10/2022).

Dihadapan 385 Bacaleg PKB se-Lampung, pria yang akrab disapa Kanjeng itu mengatakan, apa yang ditargetkan pihaknya tidaklah terlalu muluk. Sebab, kata dia, jika dihitung persentase, maka target tersebut hanya 50 persen dari perolehan kursi pada Pemilu sebelumnya.

“Insya Allah pada Pileg 2024 mendatang kita targetkan 100 kursi di Provinsi Lampung, itu sangat mungkin karena pada Pileg 2019 lalu kita sudah memperoleh 72 kursi,” kata Kanjeng.

Lalu, apa saja kiat-kiatnya? Kanjeng mengatakan, selain turun kebasis suara. Setiap caleg PKB diharapkan mampu mengangkat isu yang lebih mikro. Sebab, jelas Kanjeng, di era sekarang, caleg harus mampu mendekati kelompok-kelompok kecil, menyentuh komunitas yang lebih mikro, dan bila perlu, harus mampu menyentuh isi pikiran per kepala orang.

Strategi pendekatan dengan mengangkat isu yang lebih mikro inilah, menurut Kanjeng, bisa menjadi strategi andal untuk meraih simpati pemilih.

“Ya, setiap caleg juga harus memperbanyak intensitas kunjungan, pertemuan dengan masyarakat, warga di daerah pemilihannya. Selain juga harus menyentuh masyarakat dengan isu-isu micro,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPP PKB Lampung, Jauharoh Haddad mengatakan, seluruh Bacaleg PKB tingkat Kabupaten/Kota, dan Provinsi akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan, mengingat beragamnya latar belakang para Bacaleg.

“Seperti yang kita tahu Bacaleg ini kan berasal dari profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik PKB,” tutur Jauharoh saat diwawancarai, Kamis (13/10/2022).

Anggota Fraksi PKB Lampung tersebut melanjutkan, para Bacaleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PKB Gus Muhaimin juga akan hadir dan memberikan arahan kepada semua Bacaleg guna memperkuat ideologi politik kebangsaan para Bacaleg.

“Spesial juga akan hadir Gus Ketum Muhaimin Iskandar yang akan memberikan arahan kepada para Bacaleg,” tutup Kak Jau -Sapaan akrabnya-. (rls/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved