list

Nunik Serahkan 17 Unit Motor Untuk PAC PKB Tanggamus

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dukungan Muhaimin Presiden 2024 Dideklarasikan

PEMBARUAN.ID – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Lampung yang juga Wagub Lampung, Chusnunia Chalim menyerahkan 17 unit sepeda motor untuk DPAC PKB se-Tanggamus di Sekretariat DPC PKB Tanggamus, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Sabtu (12/02/2022).

Selain membagikan sepeda motor untuk DPAC PKB, Nunik –sapaan akrabnya–, juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja DPC PKB Tanggamus yang dinilainya sudah cukup baik.

“Perjuangan ini bukan hanya satu langkah, dua langkah, tetapi ribuan (langkah). Bahkan sudah jutaan langkah untuk menjadi seperti ini. DPC PKB Tanggamus terhitung berhasil, dan keberhasilan ini adalah milik kita semua,” kata Nunik.

Secara khusus, dia juga mengapresiasi laporan positif bahwa kader-kader PKB Tanggamus terutama Anggota Legislatif-nya, rajin menyapa masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga saat membacakan naskah Deklarasi Dukungan untuk Muhaimin Iskandar.

 

“Contoh kecilnya adalah seperti saat ini, DPC PKB Tanggamus memberikan kendaraan roda dua untuk para PAC di Kabupaten Tanggamus. Inilah yang dinamakan kerja bersama ya hasilnya dinikmati bersama,” jelas dia.

Wagub Lampung itu juga meminta kepada seluruh kader PKB, bukan hanya Anggota DPRD dari Fraksi PKB, tapi dari mulai Ranting, PAC, DPC, sampai DPW agar dapat membuka kanal aspirasi sebanyak mungkin.

“Jangan sampai ada orang miskin yang sakit, lalu tidak dirawat atau ditolak oleh rumah sakit. Jangan sampai ada anak sekolah yang berhenti menimba ilmu, hanya akibat tidak ada biaya. Itu semua tugasnya kader PKB,” pinta Nunik.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus Irwandi Suralaga, S.Ag mengatakan, kedatangan langsung Chusnunia Chalim adalah untuk melakukan monev terhadap capaian kinerja jajaran DPC PKB Kabupaten Tanggamus. Sehingga ke depan, jajaran DPC lebih keras lagi bekerja memajukan PKB di Tanggamus.

Anggota DPR RI dari PKB Ela Nuryamah juga menterahkan unit sepeda motor secara simbolis kepada salah seorang ketua DPAC PKB.

 

“Tak kalah penting, Mbak Nunik memimpin langsung penyerahan 17 unit sepeda motor kepada para PAC se-Tanggamus. Ini adalah wujud nyata komitmen DPC PKB Tanggamus bersama DPW, memberikan perhatian lebih kepada para PAC. Dengan harapan setelah menerima bantuan sepeda motor ini, PAC se-Tanggamus semakin giat, semangat, dan aktif melakukan kerja-kerja partai,” ujar Irwandi Suralaga.

Irwandi menerangkan, seluruhnya ada 20 PAC Se-Tanggamus. Namun tadi siang yang menerima bantuan sepeda motor, baru 17 PAC, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.

“Persyaratannya antara lain, Ketua PAC PKB di kecamatan harus mampu membentuk minimal 70 persen Pengurus Ranting dari jumlah pekon di kecamatan itu. Berikutnya, Ketua PAC harus melengkapi silon keanggotaan pengurus PKB di tingkat ranting. Namun demikian, jika tiga PAC yang saat ini belum memenuhi persyaratan tetapi ke depan bisa terpenuhi, maka bantuan sepeda motor juga tetap kami berikan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, tambah Irwandi, selain Monev, Pembagian Sepeda Motor, juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Ranting Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur, dan diakhiri dengan deklarasi oleh komunitas-komunitas keluarga besar DPC PKB Tanggamus mendukung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai calon presiden 2024-2029. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved