list

Jadi Pendaftar Terahir, Musisi dan Mantan Kades Optimis Jadi Senator

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung telah menerima seluruh pendaftar bakal calon (Balon) DPD RI dapil Lampung, Sabtu (13/05/2023).

Agung Imam Prasetyo dan Heri Proletari Dwi Kartika AZ merupakan pendaftar terakhir yang menyerahkan berkas ke KPU.

Agung, merupakan Kepala Pekon Sepampangan, Sekincau, Lampung Barat yang maju sebagai Balon DPD RI dengan mengusung aspirasi masyarakat desa untuk dibawa ke senayan.

Menurutnya, masih terdapat banyak persoalan di desa yang belum terpecahkan.

“Semoga langkah pendaftaran ini bisa diiringi dengan ditetapkannya saya sebagai calon DPD RI pada November mendatang,” kata Agung.

Sementara pada proses pemilihan nanti ia berharap bisa mendapat keberuntungan dan masuk dalam 4 besar perolehan suara terbanyak.

Ketika terpilih nanti, ia akan memusatkan perhatiannya untuk mengembangkan pertanian dan memperbaiki infrastruktur yang ada.

“Saya juga melihat masih banyak kesenjangan yang terjadi di desa, dimana bantuan-bantuan pemerintah tidak tersalurkan dengan baik dan merata,” tuturnya.

Pendaftar selanjutnya, Balon DPD RI dapil Lampung yang merupakan seorang musisi jalanan, Heri Proletari Dwi Kartika AZ.

Heri datang mengenakan blankon dan pakaian khas Jawa dilengkapi dengan menenteng gitar. Heri memgaku optimis dan mantap berproses pada Pemilu 2024.

Sebagai seorang musisi jalanan, ia mengaku banyak menghabiskan waktu bersama masyarakat. Karena itu ia mencalonkan diri mengusung aspirasi dari masyarakat golongan bawah.

“Karena mengetahui harapan masyarakat dibawah, jadi akan saya perjuangkan melalui DPD,” kata dia.


Disinggung apakah dirinya akan mempromosikan musik tradisional Lampung, jika nanti terpilih. Baginya hal itu sangat penting untuk terus dilestarikan.

“Karena musik, bukan hanya musik modern, terdapat juga musik tradisional,” tutupnya. (dika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved