logo pembaruan
list

Ini Alasan Wiyadi Incar Kursi Wakil

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPRD Kota Bandarlampung (Balam), Wiyadi mengaku dirinya siap hanya mengincar kursi wakil walikota, lantaran merasa bwlum layak untuk menempati posisi nomor satu.

Hal tersebut dikatakan Wiyadi saat merespon pertanyaan wartawan
terkait alasan mendaftar sebagai calon wakil, Selasa (28/05/2024).

“Banyak faktor ya, sebelumnya juga pernah saya katakan diawal, belum layak untuk menjadi nomor 1 di Bandarlampung,” kata dia.

Karenanya, ia mengaku akan mendorong pasangannya nanti (Walikota) untuk membuat Kota Bandarlampung jadi ‘Rumahku, Surgaku Untuk semuanya’.

Kendati begitu, Wiyadi menilai DPD dan DPP PDIP akan arif dan bijaksana menentukan secara obyektif siapa yang layak memimpin Kota Bandarlampung versi PDIP termasuk yang akan dipasangkan dengan dirinya.

“Pada prinsipnya saya tegak lurus akan dipasangkan dengan siapa saja,” kata dia.

Sementara saat disinggung terkait 4 kader PDIP yang maju di Pilwakot Bandarlampung, Wiyadi menyampaikan saat ini DPD PDIP sedang melakasanakan Fit And Proper Tes (FPT), untuk menggali seluruh informasi yang ada.

Ia menambahkan, hasil FPT ini akan direkomendasikan kepada DPP PDIP. Yang selanjutnya akan menjadi pertimbangan DPP dalam menentukan keputusan siapa yang bakal diusung oleh PDIP maju Pilwakot Bandarlampung.

Meski terdapat 4 Kader PDIP yang maju Pilwakot Bandarlampung, Ketua DPC PDIP Balam ini mengaku optimis bakal mendapatkan rekomendasi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebutkan telah membangun komunikasi ke sejumlah sosok yang maju Pilwakot. Bahkan dirinya mengklaim memiliki komunikasi yang baik dan telah mengenal dari lama balon Walikota tersebut.

Diketahui 4 Kader PDIP yang maju Pilwakot Bandarlampung tersebut diantaranya, Eva Dwiana (Balon Walikota), Yoze Rizal (Balon Walikota), Wiyadi (Balon Wakil Walikota), dan Ahmad Jares Mogni (Balon Wakil Walikota). (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved