logo pembaruan
list

Hari Pertama Dibuka, 29 Bacaleg Daftarkandiri ke Demokrat

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sedikitnya 29 orang mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Selatan, sebagai bakal calon anggota legialatif (Bacaleg) di hari pertama partai besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono itu membuka pendaftaran, Sabtu (01/10/2022).

Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Muhammad Junaidi mengatakan, ke 29 orang yang mendaftar tidak seluruhnya adalah kader, melainkan juga ada beberapa yang dari eksternal partai.

“Pendaftar pertama adalah Ketua PAC Partai Demokrat Bakauheni Syahroni,” kata pria yang akrab disapa Bung Adi itu, Sabtu sore.

Setiap kader Partai Demokrat, kata Bung Adi, terlebih yang sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, segera mensosialisasikan visi perbaikan dan perubahan di dapilnya masing-masing.

“Ingat Partai Demokrat tetap konsisten  memperjuangkan rakyat. Ini harus terus digaungkan oleh kader dan para Bacaleg,” ujarnya.

Setelah terdaftar sebagai Bacaleg, lanjut Bung Adi, setiap Bacaleg akan diuji sejauh mana tingkat popularitas dan elektabilitas di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Tentu, kata dia, hal itu akan dilakukan oleh tim independen.

“Setelah itu, nanti kita segera susun wilayah pertempuran masing-masing Caleg. Targetnya adalah meraup suara sebanyak-banyaknya. Karenanya, semua harus terukur,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved