list

Golkar Lampung Diproyeksi Borong Kursi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberi proyeksi kepada DPD Tingkat I Golkar Lampung dan DPD Tingkat II Golkar 15 Kabupaten/kota agar memaksimalkan raihan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewij F. Paulus dalam sambutannya saat penyerahan surat perintah penungasan Fungisonaris Bacaleg se Lampung, di Kantor DPD Golkar Lampung, Rabu (01/03/2023).

“DPP memerintahkan agar setidaknya meraih 20 persen dari jumlah kursi di tingkat DPR RI dapil Lampung, DPRD Provinsi Lampung, dan juga DPRD 15 Kabupaten/kota,” kata Lodewij.

Pada Pileg DPR RI 2019, jelas Lodewij, Golkar meraih tiga kursi, maka pada pemilu 2024 harus mencapai lima kursi di dua dapil.

“Golkar Lampung pada Pemilu 2019 meraih 10 kursi. Pada Pemilu 2024 mendatang, harus meraih kursi minimal 17 kursi,” tegasnya.

Begitupun dengan DPD II di 15 Kabupaten/kota. Pada pemilu 2019 Golkar mendapat total 74 kursi, maka saat ini setidaknya harus meraih 94 kursi DPRD 15 Kabupaten/kota.

“Ya, kalau mau mendukung pak Arinal lagi di Pilgub harus 20 persen kursi diraih, agar bisa mengusung (calon kepala Daerah di Pilkada 2024), dan mendukung pak Arinal sebagai gubernur Lampung,” tuturnya.

DPP Partai Golkar, tambah Lodewij, telah menyerahkan 1.210 surat perintah Bacaleg Golkar. Nantinya, Bacaleg diberikan waktu untuk turun ke lapangan untuk sosialisasi ke masyarakat.

“Nantinya akan dievaluasi pada tahap daftar calon sementara (DCS) dan daftar calon tetap(DCT), sehingga akan ditentukan ada sekitar 605 caleg (100 % dari jumlah caleg),” ucapnya.

Bacaleg yang mendapatkan surat tugas, jelas dia, hendaknya segera mererut pasukan infatri berbasis desa (tim pemenangan atau simpatisan), dan juga mensosialisasikan partai golkar, dan Airlangga Hartato sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kemudian harus ada tandem antara bacaleg RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten kota, selain itu wilayah kerja akan dibagi,” katanya.

Sementara Ketua DPD Tingkat I Golkar Lampung, Arinal Djunaidi meminta kadernya memenangkan Airlangga Hartato sebagai presiden 2024. Arinal juga yakin bacaleg yang diusulkan adalah kader dan Bacalon terbaik.

Hal tersebut juga ditegaskan Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung H Ismet Roni yang menegaskan agar kader mulai bergerak dan para pengurus mulai memanaskan mesin partai guna mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres RI 2024. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved