list

UBL Rayakan HUT Emas, Alumni Ikut Bangga

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Lampung Noverisman Subing ikut bangga dengan Universitas Bandar Lampung (UBL) yang hari ini baru saja merayakan Dies Natalis ke 50 dengan tema “Growing, Shining dan Winning”, Kamis (21/07/2022).

Menurut Nover, dirinya adalah Alumni Fakultas Hukum (FH) UBL angkatan pertama 1987. Sedikit banyaknya, tambah mantan Wakil Bupati Lampung Timur itu, dirinya mengetahui perjuangan Ketua Yayasan Administrasi Lampung Alm RM Barusman bersama Ibu Sri Hayati Barusman merintis kampus tersebut.

“Ya, UBL di dirikan tahun 1972 dengan nama Akademi Administrasi Negeri (AAN) Tanjung Karang. Kemudian, berubah nama menjadi Akademi Sekretaris Manajemen (ASM) dan baru pada tahun 1984 meningkatkan satusnya dari D3 menjadi S1 dengan nama Universitas Bandar Lampung,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung itu.

Dirinya dan alumni lainnya, tambah Nover, jelas bangga menjadi alumni UBL yang kini terus berkembang dan segera membuka jenjang Strata III.

“Semoga UBL makin maju dan mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Nover sempat mengutip ucapan Rektor UBL, Prof DR M. Yusuf Sulfarano Barusman yang mengatakan, di usia UBL yang ke 50, inovasi dan riset menjadi fokus UBL dan lebih banyak berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat, baik dari sisi teknologi, maupun kelembagaan dan hukum.

“Tentu harapannya UBL benar-benar menjadi kampus seperti yang di ucapkan pak rektor. Saya bangga menjadi salah satu Alumni UBL, saya, kami dan kita semua tak akan pernah bisa melupakan kampus yang telah menempa kami meskipun hanya sedetik,” pungkasnya. (red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved