logo pembaruan
list

LP Ma’arif NU PCNU Metro Juara 1 Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kota Metro meraih penghargaan bergengsi sebagai juara 1 nasional pada Unjuk Prestasi Program Organisasi Penggerak (POP) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PBNU bekerjasama dengan Kemendikbudristek RI, Sabtu (03/05/2023).

Ketua Program Organisasi Penggerak LP Ma’arif NU PCNU Metro Dr. Agus Setiawan yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, keberhasilan itu merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras para PIC, Fasda, dan Guru peserta POP di Kota Metro.

Perwakilan LP Ma’arif Metro memukau para juri diagenda yang berlangsung selama 4 hari itu (31 Mei-3 Juni) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakrata.

“Ma’arif Metro menampilkan unjuk prestasi produk pembelajaran literasi dan numerasi dengan tema melestarikan lingkungan dengan menggunakan barang bekas,” tuturnya.


Program Organisasi Penggerak LP Ma’arif NU PBNU memberikan kesempatan kepada para guru untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam pengembangan media pembelajaran literasi dan numerasi.

“Dalam unjuk prestasi ini tim Metro menampilkan 4 orang guru, yakni adalah tim literasi Citra Pitaloka dan Siska Anggraeni, sedangkan tim numerasi menampilkan Putri Nur Indah Cahyani dan Saifudin Dwi Antoro,” jelas dia.

Unjuk prestasi pembelajaran literasi dan numerasi itu, tambahnya, dinilai oleh tim juri independent yang berasal dari INOVASI.

INOVASI adalah program kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia, yang meliputi Kemendikbud, Kemenag dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta mitra-mitra di tingkat daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur.


Dalam unjuk prestasi tim LP Maarif Metro yang diwakili oleh Putri Nur Indah Cahya (SDNU Metro), Syaifudin Dwiantoro, S.Pd. (SDN 8 Metro Timur), Citra Pitaloka, S.Pd. (SDN 5 Metro Barat), dan Siska Anggraeni, S.Pd. (SDN 6 Metro Barat) menampilkan media pembelajaran literasi dan numerasi yang dihasilkan antara lain Kit Pintar, Kotak Ajaib, Balbalan (Baling-Baling Bilangan), Gelas Hitung, Tirai 100, dan Papan Pintar.

“Media pembelajaran dibuat dari bahan bekas untuk mengurangi sampah dan melestarikan lingkungan,” ucapnya.

Prestasi ini, tambahnya, menjadi bukti nyata bahwa LP Ma’arif NU PCNU Kota Metro memiliki sistem pendidikan yang berkualitas dan mampu menghasilkan dan menerapkan proses pembelajaran yang baik khususnya dalam bidang literasi dan numerasi.

“Prestasi ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan LP Ma’arif NU PCNU Kota Metro dan mendorong mereka untuk terus berinovasi dan melahirkan generasi yang berpotensi,” pungkasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved