list

Master Nasional Catur Akan Tampil di Turnamen Catur PWI-Percasi Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID –  Turnamen Catur, Piala Bergilir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Persaruan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung, yang akan digelar di Balai Wartawan, H Solfian Achmad, Jumat – Minggu (21-23/10/2022) akan berlangsung meriah.

Bagaimana tidak, sejumlah Master Nasional Catur akan turun gunung, ikut memeriahkan ajang bergengsi itu, diantaranya Hendre Gere MN, Yanuar MN, dan pecatur-pecatur senior lokal.

Ketua Pelaksana Turnamen, Zaini Tubarat mengatakan, selain Master Nasional Catur seperti Hendre Gere MN dan Yanuar MN, sejumlah pecatur senior lokal, non master juga telah mengkonfirmasi kehadiran dalam turnamen yang digelar pihaknya.

“Sejumlah nama beken akan ikut dalam pertandingan, diantaranya Master Nasional Hendre Gere dan Yanuar. Tidak hanya itu ada juga pecatur senior lokal, seperti Pecatur Panjang Mas Dari, Pecatur Lampura Sinwa, Pecatur Metro Setiawan dan Kevin,” kata pemilik sapaan akrab Kong Ojos itu, Rabu (19/10/2022) siang.

Tidak hanya itu, lanjut Kong Ojos, Pecatur Lampung Selatan Ihsan Seregar, termasuk Yulianto dan Guritno asal Pringsewu juga akan ikut unjuk kebolehan mengatur strategi di papan hitam putih.

“Ada juga Peserta Junior U17 yang akan diikuti pacar calon master masa depan Lampung seperti Aulia Putri, Alfanza Eka Wijaya, Faiz asal Bandarlampung. Sementara dari Kabupaten Tanggamus akan menurunkan unggulan pecatur junior Denis dari Kota Metro, Machail Hogus dan masih banyak yang lain, yang di pastikan akan ikut dalam turnamen,” tuturnya.

Owner Lampung1.com itu menambahkan, pihaknya juga memastikan akan memberikan hadiah tambahan, jika jumlah peserta melebihi target.

“Ya, jika peserta mencapai target. Tidak menuntut kemungkinan hadiah akan di tambah, sampai 10 besar di masing-masing kategori,” pungkasnya. (tim/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved