logo pembaruan
list

Sambut Bonus Demografi, IPNU Persiapkan Diri

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dari Pembukaan Rakerwil IPNU Lampung

PEMBARUAN.ID – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) diminta mempersiapkan diri menghadapi tantangan Bonus Demografi yang puncaknya diprediksi di tahun 2035 dan puncak generasi emas 2045.

Hal tersebut ditegaskan Ketua PCNU Tanggamus, KH Samsul Hadi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I IPNU Lampung di Gedung NU Center, Tanggamus, Sabtu-Minggu (01-02/09/2022)

“IPNU adalah salah satu organisasi kader yang menjadi kawah candradimuka perkaderan bagi NU. Karenanya, saya berharap para kader siap dan kuat dalam menghadapi tantangan bonus demografi 2035 mendatang,” kata dia.

Kader IPNU, lanjut Kiyai Samsul, harus membangun kualitas diri dengan belajar. Sebab, kata dia, pelajar IPNU harus menjadi pionir dalam Kehidupan bermasyarakat.

“Kader IPNU hari ini adalah tokoh-tokoh NU di massa yang akan datang. Karenanya setiap kader harus terus meng-update diri,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PW IPNU Lampung Ahmad Mustofa Adzhom menuturkan, digelarnya Rakerwil guna menyelaraskan hasil dari Kongres IPNU di Pondok Gede, Jakarta. Selain itu, kata dia, tentu sebagai momentum silaturahmi dan wahana kaderisasi non formal.

“Saya berharap moment ini dimanfaatkan oleh para kader dan pengurus untuk meningkatkan kualitas kaderisasi. Ayo, kita sama-sama perkuat setiap bidang di struktur PW IPNU Lampung,” kata pemilik sapaan akrab Gus Azzom itu.

Menurutnya, IPNU Lampung cukup besar, sesuai data base, IPNU Lampung memiliki kader terbanyak Ke-3 se-Nusantara. Kader IPNU Lampung berjumlah 3.018 kader.

“Jumlah yang cukup besar. Jangan sampai angka ini hanya jadi data diatas kertas, tapi tanpa kualitas. Karenanya, ayo kita buktikan bahwa kita besar dan berkualitas,” pungkasnya.

Diketahui, PW IPNU Lampung menggelar Rakerwil di Gedung NU Center Tanggamus, 01-02 Oktober 2022 dengan tema “Elaborasi Visi Misi untuk Mewujudkan Arah Gerak IPNU Lampungmpung”.

Selain kader dan jajaran pengurus PC IPNU se-Lampung, sejumlah Banom NU dan tokoh-tokoj NU juga hadir dalam kegiatan tersebut. (din/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved