list

Kanjeng : Kader PMII Harus Sukses Aktivis, Sukses Akademis

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dari Pelantikan PC PMII Lamtim

PEMBARUAN.ID – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), H Noverisman Subing berharap agar kader PMII tidak hanya sukses di dunia aktivis tetapi juga sukses di bidang akademis.

Hal tersebut ditegaskan pemilik sapaan akrab Kanjeng itu dalam sambutannya saat pelantikan PC PMII Lampung Timur, Selasa (20/08/2022).

Menurut Kanjeng, sejak berdiri 1960 PMII turut mewarnai dinamika kehidupan berbangsa. Sebagai sebuah organisasi berbasis kaderisasi, PMII terus melakukan proses kaderisasi dalam upaya mencetak kader-kader yang akan didistribusikan pada ruang-ruang strategis.

“Saya telah merasakan dinamika proses kaderisasi tersebut sejak kuliah di UBL. Di PMII saya banyak ditempa,” kata Kanjeng.

Sebelum menjadi kader, lanjut Kanjeng, seorang senior yang mengenalkan PMII pada dirinya adalah Kolonel Tamrin Ferly yang pada ahirnya dirinya berproses hingga mejadi Ketua Komisariat PMII UBL,” tuturnya.

“Dalam berproses tentu banyak hal yang menjadikan saya lebih dewasa dalam berfikir, bertindak dan mengambil keputusan. Karenanya, saya berpesan kepada seluruh kader-kader PMII, tempuhlah pendidikan setinggi mungkin, setelah selesai S1 silahkan lanjutkan ke jenjang berikutnya. Jadikan PMII sebagai organisasi yang menunjang kebutuhan akademis kader-kader PMII, agar kedepan kader PMII mampu mengisi ruang-ruang strategis di republik ini,” tandasnya.

Kanjeng juga sempat meminta agar kader mendukung penuh siapa saja kader atau alumni yang akan ikut dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang. (tim/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved