logo pembaruan
list

Unila Mewisuda 1.022 Mahasiswa Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) bermandikan sorot mata bangga pada Sabtu, 9 Maret 2024, ketika seremoni wisuda periode IV tahun akademik 2023/2024 digelar dengan gemerlapnya. Sebanyak 1.222 wisudawan memenuhi ambang kehidupan baru, menerima gelar dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari program doktor, magister, profesi, hingga diploma.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., memaparkan jumlah dan komposisi wisudawan serta upaya berkelanjutan universitas dalam meningkatkan kualitas akademik dan layanan kepada mahasiswa. “Kami terus berupaya meningkatkan aspek-aspek penting seperti relevansi kurikulum dengan pasar kerja, pengembangan karakter, manajemen internal, birokrasi, atmosfer akademik, dan keilmuan di setiap program studi,” ungkapnya.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menyampaikan selamat dan kebanggaannya kepada seluruh wisudawan dalam pidato inspiratifnya. “Saya, atas nama keluarga besar Unila, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Jagalah nama almamater dan teruslah belajar untuk kemajuan Indonesia serta kejayaan Unila,” tegasnya.

Unila terus menggalakkan pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan mengajak mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan minat individu. Rektor juga berharap bahwa kesuksesan mahasiswa dan lulusan akan menjadi tujuan akhir dari Indikator Kinerja Utama (IKU)-8 perguruan tinggi, menjadi bukti nyata transformasi positif perguruan tinggi menuju arah yang lebih baik.

Dengan penuh semangat, Unila melangkah maju, mendorong para wisudawan untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih cerah, baik bagi diri mereka sendiri maupun bagi bangsa dan negara. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved