list

Sistem Gangguan, Waktu Pembayaran UKT UIN Diperpanjang

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sistem Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) mengalami gangguan, tenggat waktu pembayaran yang awalnya tanggal 03 Februari 2023 akan diperpanjang.

Mahasiswa mengeluhkan sistem pembayaran yang alami gangguan atau error. Salah satunya nama pengguna Instagram @rntifzh_24 mahasiswa yang mengeluh melalui laman Instagram @pers_radenintan.

Ia mengeluhkan bahwa ada kendala saat pembayaran UKT dan Sistem Informasi Akademik Raden Intan Lampung (SIARIL) angkatan 2022 juga mengalami eror.

Hayatul Islam, S.E, M.Ak selaku Ketua Tim Kerjasama dan Humas UIN Raden Intan Lampung menjelaskan kendala tersebut dikarenakan sistem akademik masih dalam proses pengembangan.

“Terkait kendala sistem pembayaran UKT sejak hari lalu, itu disebabkan oleh kendala sistem. Karena sistem akademik pada SIARIL masih dalam tahap proses pengembangan dan sekarang sudah dapat diakses kembali,” jelas dia, Jumat (13/01/2023).

Beliau juga menambahkan akan ada perpanjangan tenggat waktu hingga 11 Februari dan akan segera dibagikan Surat Edaran (SE) terbaru.

“Sebab kesalahan sistem kemarin, maka kami akan melakukan kebijakan perpanjangan tenggat pembayaran UKT hingga 11 Februari, dan akan segera kami bagikan SE terbaru,” tambahnya.

Khoirunisa mahasiswa semester tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berharap kedepannya pembayaran UKT dapat lebih baik lagi dan dapat menjadi bahan evaluasi pihak kampus.

“Semoga kedepannya pembayaran UKT dapat lebih baik lagi, saya sebagai mahasiswi memaklumi kesalahan ini. Semoga juga kedepannya dapat menjadi bahan evaluasi bagi pihak kampus,” ucapnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved