logo pembaruan
Harmonisasikan Kegiatan Unit Kerja
list

Gelar Rakor, WR IV Unila Lakukan Harmonisasi Demi Prestasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK (PKTIK) Universitas Lampung (Unila), Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., memimpin rapat koordinasi pada Kamis, 15 Februari 2024, dengan tujuan mengharmonisasi kegiatan di bawah koordinasi WR PKTIK.

Rapat dihadiri oleh Kepala BPHM, Kepala UPT PKLI, Kepala Divisi UPT TIK, Koordinator Bagian Perencanaan, Koordinator Informasi dan Humas, Subkoordinator UPT TIK, serta jajaran Subkoordinator di BPHM.

Dalam pertemuan tersebut, setiap unit menyampaikan evaluasi dan hasil kegiatan sesuai dengan tugas pokok masing-masing, termasuk tugas tambahan, serta menyoroti potensi dan hambatan yang dihadapi. Laporan pertama disampaikan oleh Kepala BPHM, Budi Sutomo, yang merinci berbagai target yang telah dicapai, sedang berlangsung, dan akan dicapai.

Dia menguraikan program kegiatan yang berada di bawah lingkup BPHM terkait dengan indeks kinerja utama (IKU) dan perjanjian kinerja (PK) yang telah disampaikan ke Kemdikbud.

Dr. Ayi Ahadiat menekankan pentingnya tanggapan serius dan tindak lanjut terhadap evaluasi kegiatan untuk memastikan realisasi target. Sebagai contoh, untuk mendukung pencapaian status world-class university, setiap unit, baik BPHM maupun PKLI, harus berkoordinasi dengan bagian umum dan keuangan untuk memastikan keberhasilan transformasi.

“Sebagai contoh, dukungan terhadap tugas kehumasan. Kita akan membranding Unila, jadi kita harus merencanakan dan berkoordinasi dengan BUK, misalnya dengan menyediakan kendaraan operasional untuk keperluan liputan,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Ayi Ahadiat menyoroti pentingnya penyatuan tarif non-UKT dengan tarif UKT melalui koordinasi dengan bagian keuangan, yang kemudian dapat dilaporkan ke Rektor untuk penanganan lebih lanjut. Langkah-langkah ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam mencapai tujuan bersama Universitas Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved