day care raden intan
list

DWP UIN RIL Gelar Peresmian Day Care Raden Intan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung meresmikan Day Care Raden Intan pada Senin (22/01/2024). Lokasi Day Care yang berdekatan dengan Gedung UKM Mahasiswa ini diresmikan oleh Rektor Prof. H Wan Jamaluddin Z, MAg, PhD, dan Ketua DWP UIN RIL, Maftuchah, melalui pemotongan pita dalam suasana yang cerah.

Peresmian Day Care Raden Intan juga disertai dengan penerbangan balon yang dihadiri oleh para pimpinan universitas, seperti Wakil Rektor II Dr. Safari Daud, MSosI, Wakil Rektor III Prof. Dr. H Idrus Ruslan, MAg, Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK, Direktur Pascasarjana, beberapa Dekan Fakultas dan Kepala Pusat, serta pengurus DWP UIN Raden Intan Lampung.

Rektor UIN RIL menyambut positif kehadiran Day Care Raden Intan sebagai bentuk perhatian terhadap persiapan masa depan generasi penerus bangsa sejak usia dini. “Usia pra-sekolah merupakan masa kritikal pada perkembangan anak, dan lingkungan berperan penting dalam membangun perkembangan ini,” ungkap Rektor.

Day Care Raden Intan diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja pegawai, khususnya para pegawai yang memiliki anak usia dini. “Day Care ini menjadi solusi untuk meringankan beban para pegawai terkait dengan pengasuhan anak ketika sedang bekerja, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam pekerjaan,” tambah Rektor.

Ketua DWP UIN RIL, Maftuchah Wan Jamaluddin, menyatakan bahwa Day Care Raden Intan adalah wujud komitmen DWP UIN Raden Intan Lampung dalam melaksanakan program-program untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Program ini difasilitasi khususnya untuk dosen dan tenaga pendidik yang memiliki balita, sehingga mereka dapat bekerja dengan fokus tanpa khawatirkan anak yang ditinggalkan.

Ketua Pelaksana Tunak Idrus Ruslan menjelaskan bahwa Day Care Raden Intan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang aman dan nyaman, termasuk ruang tamu, ruang bermain dan belajar, ruang makan, ruang tidur, dan ruang tidur bayi. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, Day Care ini dilengkapi dengan CCTV dan pendingin udara (AC). Day Care Raden Intan diharapkan dapat menjadi tempat yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dengan penuh kasih sayang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved