logo pembaruan
dekan unila
list

Dr. Eng. Heri Satria Resmi Menjadi Dekan Baru FMIPA Universitas Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Pemilihan dekan yang berlangsung dengan ketat pada Rabu, 10 Januari 2024, di Ruang Sidang Dekanat lantai dua Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah menghasilkan keputusan. Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., secara resmi terpilih sebagai Dekan FMIPA untuk periode 2024—2028.

Dalam proses yang melibatkan seluruh anggota senat FMIPA Unila, dipimpin oleh Ketua Senat Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., serta dihadiri oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., Dr. Eng. Heri Satria berhasil meraih dukungan yang signifikan. Dengan perolehan 18 suara dari total 29 suara aktif, Dr. Heri mengungguli kedua rivalnya, Dr. Muslim Ansori, S.Si., M.Si., yang memperoleh sepuluh suara, dan Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., yang mendapatkan satu suara.

Menyambut hasil pemilihan, Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, menyampaikan harapannya bahwa Dr. Heri Satria akan membawa kontribusi besar dalam mendorong institusi ke arah kemajuan yang lebih tinggi serta mempertahankan tingkat akreditasi internasional dalam program-program studi yang ada.

“Dengan kepemimpinan Dr. Heri dan timnya, harapannya adalah untuk meningkatkan keharmonisan di FMIPA,” ujar Prof. Lusmeilia Afriani.

Sementara itu, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., dalam kesempatan yang sama, mengucapkan terima kasih kepada rektor, anggota senat, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam proses pemilihan. Dia menekankan komitmennya untuk menjalankan FMIPA dengan fokus pada program unggulan serta melanjutkan misi penting dari lima program studi yang telah terakreditasi internasional.

“FMIPA yang telah berdiri sejak 1989 ini akan kita jalankan bersama-sama dengan program unggulan. Bersamaan dengan itu, kami memiliki tanggung jawab mulia untuk melanjutkan misi dari akreditasi internasional ini,” tegas Dr. Eng. Heri Satria.

Dengan perolehan suara yang meyakinkan dan visi yang jelas, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., siap memimpin FMIPA Unila ke arah prestasi yang lebih gemilang serta memperkuat posisi internasionalnya melalui fokus pada kualitas pendidikan dan pengembangan program-program unggulan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved