list

Verifikasi Kantor, Kesbangpol Lampura Sambangi Sekretariat PWI

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara (Lampura) menyambangi skretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Selasa (06/02/2024).

Kunjungan Kesbangpol tersebut guna melakukan verifikasi keberadaan kantor, mendata dan menginventarisasi kelengkapan alat kantor.

Tidak hanya itu, struktur kepengurusan, ruang kerja, dan kelengkapan alat juga inventarisasi.

Kepala bidang Ketahanan Sosial Ekonomi Agama Budaya dan Ormas (Ekososbud) didampingi Yulinda Natalia, Kasubid Ormas mengatakan, kedatangan pihaknya untuk mengecek lokasi dan keberadaan kantor.

“Kami mewanti-wanti jangan sampai BPK meninjau. Sementara keberadaan kantornya sendiri tidak jelas dan kurang lengkap,” ujar Sunandar.

Kedepannya untuk penerbitan Surat Keterangan Keberadaan (SKK) ormas-ormas harus mengajukan proposal, setelahnya Kesbangpol akan melakukan pemeriksaan ulang.

“Terbitnya SK SKK yang sudah-sudah hanya terbit-terbit saja, tanpa ada pemeriksaan ulang dan mengecek ke lokasi kantor ormas,” kata Sunandar.

Menurut Sunandar, sebelum terbitnya SKK, Kesbangpol akan turun mengkroscek kelengkapan dan kebenaran kantornya. Jika tidak lengkap kesbangpol tidak akan menerbitkan SKK nya, ucapnya.

“Setelah ormas-ormas melengkapi permohonan proposal, kami akan mengkroscek ulang. Setelah lengkap baru nanti kesbangpol menerbitkan SK,” kata Sunandar.

Dari hasil kunjuangan Kesbangpol, PWI sudah memiliki kantor yang jelas keberadaannya, struktur organisasinya ada, begitu juga dengan plang nama. “PWI sendiri sudah memenuhi kriteria,” tutup Sunandar.

Sementara itu Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah, mengapresiasi kunjungan Kesbangpol ke kantor PWI. Ini merupakan salah satu langkah verifikasi dari kesbangpol dalam mengantisipasi kelayakan dana yang akan disalurkan keorganisasi, salah satunya adalah PWI.

“Ini adalah langkah baik dan mudah-mudahan kedepannya Kesbangpol makin intensif memverifikasi organisasi kewartawanan,” tegas Rozi. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved