list

Usai Resmikan Pasar Pulungan, Airlangga Langsung ke Pasar Kangkung

Facebook
Twitter
WhatsApp

Beri Bantuan UMKM, Tinjau Operasi Pasar

PEMBARUAN.ID – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meresmikan Pasar Pulungan, Tulangbawang Barat dengan memotong pita dan menandatangani prasasti, Sabtu (12/02/2022).

Selain itu, Airlangga yang di dampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Tubaba, Umar Ahmad menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM yang dimotori oleh bank BRI dan Bank Lampung, dan pada akhir kunjungan mengko menyerahkan satu ekor sapi sebagai tanda syukur telah diresmikan nya Pasar Pulung.

Bupati Tubaba, Umar Ahmad mengungkapkan, revitalisasi pasar pulung ini merupakan salah satu upaya Pemda Tubaba dalam meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata.

”Pada hari ini kita patut bersyukur bahwa pasar pulung ini dapat langsung di resmikan oleh pak menteri, beliau dapat menyempatkan hadir disini sekaligus menanda tangani prasasti peresmian pasar, menyarahkan bantuan UMKM dan terakhir menyerah satu ekor sapi khusus untuk para pedagang sebagai tanda syukur bahwa pasar ini telah di resmikan,” kata Umar.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berdialog dengan pedagang pasar Kangkung.

 

Usai, meresmikan Pasar Pulungan, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, langsung bertolak ke Bandarlmpung untuk meninjau Operasi Pasar di Pasar Kangkung, Bandarlampung.

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut Menko Airlangga Hartarto, dan rombongam Gubernur Lampung Airnal Djunaidi memantau sejumlah lokasi pasar dan berdialog dengan pedagang, tampak warga masyarakat yang menyambut dengan antusias.

Operasi Pasar, kata Airlangga dilaksanakan agar masyarakat menikmati harga yang ditetapkan pemerintah seperti minyak goreng dengan harga Rp.14 ribu. Selain itu juga komoditas lain juga tersedia dengan harga baik seperti beras gula, dan daging.

Selain pemerintah, lanjutnya, dari BUMN dan Swasta juga melaksanakan kegiatan operasi pasar seperti Bulog, dan PT Bumi Waras.

“Operasi pasar terkait dengan ketersediaan bahan-bahan dan BUMN serta Swasta juga menggelar operasi pasar,” tandasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved