logo pembaruan
list

Teken MoU, Way Kanan dan UNY Dongkrak SDM, Pendidikan, Budaya dan UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ballroom 1 dan 2 Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (25/05/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan usai diskusi kerkait peluang implementasi kerjasama antara UNY dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya memgatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah strategis meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Way Kanan dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ia berharap kerjasama dengan UMY dapat meningkatkan kapasitas guru dan tenaga pendidik melalui pendamping dan uji kompetensi guru yang diadakan oleh UNY, digitalisasi dunia pendidikan, pelestarian budaya serta pendampingan inovasi dan pemasaran produk UMKM.


“Way Kanan kedepannya dapat menjadi kebijakan strategis guna meningkatkan SDM masyarakat Way Kanan,” kata dia.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.,AIFO dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Way Kanan dan rombongan di UNY di Yogyakarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran rektorat dan mahasiswa UNY mengucapkan selamat datang di universitas negeri Yogyakarta, Insyaallah telah hadir disini sebanyak 51 jajaran rektorat hadir disini mulai dari MWA Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Suyanto M. Ed., Ph.D. Wakil Rektor hingga Dekan, Kepala pusat pengembangan serta staf ahli,” kata dia.

Jajarannya, lanjut dia, hadir untik menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama, serta sesuai dengan amanah Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur Yogyakarta agar memulia tamu.


Hadir dalam kegiatan ini Ketua PKK kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati, Kepala Bappeda Indra Zakaria Rayusman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Machiavelli HT beserta Kabid Diknas Dinas, PAUD, dan GTK, Kadis Perindag Edi Suprianto, Kadis Koperasi dan UMKM Desta Budi Rahayu dan Kabag Kerjasama Setdakab Muhammad Darwis. (demsi)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved