list

Sosperda, Nover Beri Tips Agar Aman Dari Corona

Facebook
Twitter
WhatsApp

WARTA PEMBARUAN – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung, Noverisman Subing memberikan tips kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19, dalam Sosialisasi Perda (Sosperda) 3/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona di Balai Desa Ganti Warno, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Kamis (27/01/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Kanjeng itu, masyarakat Pekalongan khususnya dan Lampung Timur pada umumnya diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kata dia,  saat ini Virus Carona masih ada. Bahkan, tambah dia, muncul varian baru yang dikenal dengan nama Omicron.

“Varian baru yang dikenal dengan nama Omicron sudah masuk ke negara kita dan telah menelan korban meninggal sebanyak dua orang. Karenanya, kita diminta harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua IKA PMII Lampung itu.

Antusiasme Warga Lampung Timur mengikuti Sosialisasi Perda (Sosperda) No 3/2020 cukup tinggi.

Dewan Penasehat PWI Lampung pun membetikan tips sebagai upaya memutus mata rantai penularan Corona. Pertama, menurut Kanjeng, setiap individu harus menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokoler kesehatan. Kedua, memastikan tidak bersentuhan dengan keluarga di rumah ketika pulang dari bepergian, sebelum membersihkan diri atau mandi.

“Selain itu, mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak bepergian jika kondisi tidak fit, lalu memeriksakan diri ke dokter jika sakit. Jangan lupa vaksin,” tutur Kanjeng.

Agar pandemi segera berlalu, lanjut Kanjeng, setiap individu harus disiplin menjalankan tips tersebut, serta selalu berdoa agar keadaan kembali normal.

“Dua tahun terahir kita dilanda pandemi, dampaknya sangat terasa sekali oleh masyarakat, terutama perekonomian kita baik dari tingkat yang paling bawah sampai atas semua terdampak. Bahkan untuk berpergianpun kita sulit, belum lagi korban nyawa,” tandasnya.

Hadir dalam Sosperda di awal tahun 2022 itu antara lain Lilis Setiawati anggota FPKB DPRD Lampung Timur, Babinkamtipmas Bripka Susan Sertiana, Kades Ganti Warno tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved