logo pembaruan
list

Pengajian Akbar di Lampura: Sentuhan Kebaikan Gubernur Arinal dan Ibu Riana

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, menyatu dengan semangat ribuan warga Lampung Utara (Lampura) dalam Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung.

Acara megah ini digelar di Stadion Sukung, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (21/05/2024).

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Gubernur Arinal menegaskan, Pengajian Akbar ini tak sekadar seremonial, melainkan sebuah langkah awal untuk mengokohkan pondasi keimanan bersama.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk mendalami nilai-nilai agama, mempererat jalinan silaturahmi, dan memperkuat tekad kita untuk senantiasa berbuat kebaikan dan memberi manfaat kepada sesama,” tutur Arinal.

Ia menambahkan, sebagai pemerintah, komitmennya tak lain adalah memberikan pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat Lampung Utara, serta menjalankan beragam program yang bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan wilayah tersebut.

“Saya yakin bahwa kepedulian bukanlah sekadar kata-kata, melainkan harus diwujudkan dalam tindakan nyata yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan setiap individu,” tuturnya.

Tidak hanya dalam kata-kata, Gubernur Arinal juga turut memberikan sejumlah bantuan, termasuk bantuan pupuk organik padat, benih jagung, irigasi perpom, motor roda tiga, dan masih banyak lagi untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara.

Sementara itu, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melaksanakan sejumlah proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur, terutama di bidang jalan raya, dengan nilai investasi mencapai miliaran rupiah.

Ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, terutama para petani, serta untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik ke berbagai daerah.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Lampung Utara, Pj. Bupati Lampung Utara, Aswarodi, mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas perhatian dan dukungannya yang luar biasa terhadap Kabupaten Lampung Utara.

Pengajian Akbar ini menjadi lebih berkesan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Bukhori Muslim, memberikan semangat dan inspirasi bagi semua yang hadir.

Sebelum gelaran Pengajian Akbar, terlebih dahulu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau pelaksanaan Operasi Pasar (OP) dan menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat Peserta Pengajian yang telah lanjut usia.

Dalam OP yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung membawa Stok beras 5-10 Ton dengan harga Rp.54.500/5kg.

Pada OP Murah tersebut juga terdapat Minyak Goreng dengan harga Rp.12.500/kg, Bawang Merah dengan harga Rp.40.000/kg, Bawang Putih dengan harga Rp.30.000/kg, Telur dengan harga Rp.25.000/kg, Tepung dengan harga Rp.8.000/kg, dan Gula pasir dengan harga 15.000/kg. (adv)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved