logo pembaruan
list

Jalan Sehat Semarakan HUT ke-43 Yayasan Budi Karya Natar

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Yayasan Budi Karya Natar merayakan ulang tahunnya yang ke-43 dengan semangat dan kegembiraan.

Acara yang berlangsung di Lapangan Parkir Yayasan Budi Karya Natar, Ahad (12/05/2024) ini menarik partisipasi lebih dari 200 orang, terdiri dari masyarakat desa Tanjung Rejo 1 dan karyawan PTPN I Regional 7 Unit Rejosari – Pematang Kiwah.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Budi Karya Natar, Hendriana Sakti Sari menggarisbawahi pentingnya adaptasi terhadap perkembangan zaman dalam dunia pendidikan

“43 Tahun berdiri, Yayasan Budi Karya Natar mengalami berbagai perubahan dan perkembangan sesuai dengan tuntutan zaman,” kata dia.

Menurutnya, saat ini yayasan telah memiliki fasilitas pembelajaran yang dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai serta para pendidik yang berjiwa muda dan energik.

Hendriana juga menyoroti pencapaian tujuan pendidikan yang fokus pada pembentukan pribadi yang unggul secara akademik dan budi pekerti.

“Perubahan yang paling besar adalah tercapainya tujuan pendidikan yang terarah pada pembentukan pribadi manusia yang unggul dalam bidang akademik dan budi pekerti, sehingga siap menyongsong masa depan dengan penuh harapan dan optimisme,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Budi Karya Natar, Hasan Basri menegaskan, komitmen sekolah untuk mendidik tidak hanya dalam hal akademik tetapi juga nilai-nilai moral.

“SMK Budi Karya Natar berdiri sejak tahun 1987 merupakan SMK berbasis Revolusi Industri 4.0 Teknologi dan Berakreditasi A,” kata dia.

Walaupun, lanjutnya, pendidikan kejuruan (vokasi) sebagai pendidikan untuk bekerja, tetapi tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke bangku kuliah maupun berwirausaha.

Pada kesempatan ini, Yayasan Budi Karya Natar juga menunjukkan komitmennya terhadap kegiatan sosial dengan menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI Bandar Lampung.

“Kegiatan ini sangat baik untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah,” tutup Hendriana.

Diharapkan, semangat inovatif dan kepedulian terus mengiringi perjalanan Yayasan Budi Karya Natar untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pendidikan di Lampung Selatan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved