logo pembaruan
list

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lamteng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kepala Kepolisian Resor Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M., menyerukan pada masyarakat agar memelihara kerukunan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Hal ini diungkapkan dalam program “Jumat Curhat” yang digelar di Balai Kampung Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, Jumat (15/03/2024).

Giat yang dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, militer, pemerintahan setempat, serta tokoh agama, masyarakat, dan pemuda, kegiatan ini bertujuan sebagai langkah preventif kepolisian dalam menjaga stabilitas sosial politik pasca Pemilu dan menjelang pemilihan kepala daerah.

Kapolres Lamteng menyampaikan pentingnya menjaga ketenangan dan keamanan bersama, terutama dalam menyikapi dinamika politik yang meningkat.

“Kami berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, sekaligus waspada terhadap penyebaran informasi palsu atau hoaks,” ujar AKBP Andik.

Selain menghimbau masyarakat untuk memelihara persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan dan pelayanan kepolisian.

AKBP Andik menekankan bahwa perbedaan pilihan politik seharusnya tidak memecah belah kesatuan sosial.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk,” tambahnya.

Acara tersebut berlangsung interaktif dengan sesi dialog bersama Kapolres tentang pelayanan kepolisian dan kondisi keamanan terkini, khususnya di wilayah Kampung Candirejo dan sekitarnya.

Ini menunjukkan komitmen Polres Lampung Tengah dalam menjalin komunikasi dua arah antara polisi dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved