logo pembaruan
Cafe Instagramable di Bandar Lampung (10)
list

Software House Asal Lampung Ajak Pengusaha di Lampung Sadar Digital

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Perkembangan teknologi yang tidak dapat dihindari harus menjadi peringatan penting untuk seluruh pengusaha, khususnya yang berada di daerah Lampung. Kehadiran software house (perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi) seharusnya membuat para pengusaha dan pelaku UKM sadar akan pentingnya dukungan digital untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas.

Marketing Manager Kadung Indomedia Ahsev Savro Dean menerangkan, kurangnya kesadaran pengusaha di Lampung akan pentingnya dukungan digital masih sangat minim dibandingkan di Jakarta.

“Calon pembeli di era sekarang itu biasanya mencari informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk yang diinginkannya, baik itu harga maupun kualitas produk tersebut alias ngereview dulu sebelum checkout.” ujar Ahsev saat wawancara dengan Pembaruan.id, Jumat (02/02/2024).

Menurut Ahsev, kehadiran di sosial media saja tidak cukup dalam persaingan bisnis saat ini. Pengusaha harus cermat dalam membangun citranya di Internet secara menyeluruh dan tertarget. Pengetahuan mendalam tentang digital marketing juga harus dikuasai sehingga para pengusaha dapat bersaing baik itu offline maupun online.

“Pengusaha di Lampung ini masih belum tau betul fungsi sebuah website untuk bisnisnya. Padahal website adalah kuncian utama dalam memberikan informasi ke calon pelanggan mengenai barang atau jasa yang ditawarkannya”, tambah Ahsev.

Dia memberikan gambaran bahwa di era yang serba online ini sebuah alamat toko fisik saja tidak cukup. Informasi perusahaan dan produk yang ditawarkan harus mudah ditemukan oleh calon pelanggan potensial melalui internet.

“Punya website itu penting bosku, dan biaya yang dikeluarkan juga gak sebanding dengan sewa toko fisik per tahunnya. Tapi dampak positifnya bisa dirasakan signifikan selama penerapannya benar,” ungkap Ahsev sambil meneguk secangkir kopinya.

Dia menambahkan, harga jasa pembuatan website itu tergantung dari keinginan klien. Bisa murah, mahal, dan sangat mahal pun tergantung desain dan fitur yang di inginkannya.

“Apa kelebihan Iphone 15 Pro Max dengan smartphone Android harga 1,5 juta? Tentu fitur serta kualitasnya yang membuat Iphone itu jadi sangat mahal. Nah, jadi kalau ingin membuat website yang murah sih bisa aja, tapi ya harus sadar diri,” canda Ahsev dalam memberikan gambarannya.

Marketing manager Kadung Indomedia tersebut berharap, kesadaran pengusaha di Lampung akan pentingnya kehadiran online harus segera dimulai. Dia meyakinkan lagi bahwa bisnis yang akan terus bertahan adalah bisnis yang mengikuti perkembangan teknologi. (ramarunov)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved