list

Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Target PDI Perjuangan Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan Lampung resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/05/2023).

Iring-iringan panjang dan konvoi budaya dilakukan kader dan simpatisan PDI Perjuangan di ruas Jalan Gajah Mada hingga kantor KPU.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin memimpin jalannya konvoi tersebut. Sudin terlihat berjalan didampingi Sekretaris DPD Sutono.

Selain itu, terlihat pula politikus PDIP Mingrum Gumay yang juga Ketua DPRD Lampung. Serta anggota DPRD dari fraksi PDIP Lampung lainnya Lesty Putri Utami, Watoni Noerdin, Apriliati, Yanuar Irawan, Dewi Nadi, Kostiana, Sahlan Syukur, Dadang Sumpena dan anggota DPRD Lampung fraksi PDIP lainnya. Selain itu juga bacaleg yang didaftarkan untuk pemilu 2024.

Kepada wartawan Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, pendaftaran Bacaleg ini dilakukan partainya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami telah mendaftarkan Bacaleg dari 8 dapil Lampung dan Alhamdulillah lengkap dan cukup,” kata Sudin usai mendaftarkan bacalegnya, di ruang konferensi pers KPU Lampung.

Menurutnya pendaftaran saat ini berbeda dengan 5 tahun yang lalu. Seluruh berkas sudah diupload ke Sistem Informasi Calon/Parpol (Silon dan Sipol). Sehingga, kata dia, kepada KPU, pihaknya hanya menyerahkan salinan satu berkas kecil dan sebuah plasdisk.


Sudin berharap pada Pemilu 2024 mendatang dapat kembali menjadi partai pemenang di antara parpol lainnya.

“Insya Allah PDIP akan hatrick pada Pemilu 2024,” kata Sudin.

Untuk target kursi di DPRD, lanjut Sudin, pihaknya menargetkan DPRD Lampung di isi oleh kadernya 22 kursi.

“Sekarang ini kan ada 19 kursi di DPRD Lampung. Insya Allah target 22 kursi dari 85 kursi. Saya rasa itu target yang realistis yang tidak muluk-muluk,” kata Sudin.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin mengatakan, kemenangan PDIP pada Pemilu 2024 yang akan datang hatrick harga mati. Hal tersebut menjadi kewajiban dan komitmen kader, pengurus, fungsionaris dan seluruh simpatisan partai.


“Kami yakin kita bisa wujudkan kemenangan hatrick di Pemilu 2024 dan kami akan bekerja semaksimal mungkin. Sesuai intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya. (dika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved