list

Makin Mesra, Muhaimin Pamerkan Potensi PKB ke Prabowo

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB terlihat makin mesra. Keduanya bertemu dalam satu momen PKB Road to Election 2024 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Prabowo yang diminta menyampaikan orasi, beberapa kali menyebut kelebihan koalisi PKB-Gerindra. Bahkan, Menhan RI itu menyebut jika saat ini koalisi kedua partai makin soliditas.

Di hadapan Gus Muhaimin –sapaan akrab Ketum PKB–, ribuan kader, legislator dan ekaekutif dari PKB, Prabowo sempat berpantun yang menggambarkan kemesraan dan harmonisasi koalisi PKB-Gerindra.

“Pak Sadikin beli buku di Kwitang. Berkendaraan ke Pelabuhan Ratu. Jika ingin Indonesia sejahtera dan menang. Gerindra dan PKB harus terus bersatu,” kata Prabowo saat membacakan bait pertama pantunnya.

Sambutan meriah dari ribuan hadirin yang bertepuk tangan dan sorak “Cakep” pun menggema memenuhi Tenis Indoor Senayan, menyambut pantun yang dibacakan Prabowo.

Tidak hanya satu pantun, Prabowo kembali melanjutkan pantun keduanya. Kali ini, pantun yang ia bacakan berisi tentang soliditas antara Gerindra dan PKB.

“Jalan-jalan mengelilingi samudra, perginya harus pagi-pagi. Genggamlah tangan Gerindra, ke mana pun PKB pergi,” ucap Prabowo yang kembali disambut gemuruh ribuan kader PKB.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengapresiasi Cak Imin yang sejak dini sudah berani mengambil keputusan untuk bekerja sama dengan Gerindra.

Menurutnya, keputusan tersebut menandakan Gerindra dan PKB kini menjadi kawan seperjuangan.

“Kita telah memutuskan untuk bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak-anak cucu-cucu kita,” ucap dia.

Di temoat dan suasana yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memamerkan anggota PKB se-Indonesia ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

“Pak Prabowo, yang hadir bersama bapak hari ini adalah para anggota DPRD (fraksi PKB) dari seluruh indonesia. Mereka-mereka lah yang sehari-hari bergelut langsung bertemu dengan rakyat, berbicara mendengar menyerap aspirasi sekaligus mengabdi tiada henti untuk rakyat,” kata Muhaimin.

Gus Muhaimin pun memperkenalkan sejumlah petinggi partai tingkat daerah kepada Prabowo dengan menyebutkan nama-nama mereka. Menurutnya, Prabowo perlu mengenal mereka karena Gerindra telah menjadi berkoalisi dengan PKB.

“Ketua-ketua DPW, Pak Prabowo ini sudah jadi teman koalisi kita, jadi saya mohon Pak Prabowo juga kenal Ketua-ketua PKB di daerah. Saya perkenalkan gus yusuf bali. pak agus sulitiyo dari jogjakarta,” tambah Gus Muhaimin, menyebut sejumlah nama.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyebut semua yang kader yang hadir siap memenangkan gelaran pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Semua kader insya Allah sejak pulang dari sini siap memenangkan PKB pada pileg 2024 dan Pilpres 2024,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved