logo pembaruan
list

Lakukan FPT Bacaleg, PKB Gandeng Akademisi dan Disabilitas

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sedikitnya 400 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengikuti pembekalan sekaligus fit and proper test (FPT), yang digelar Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Lampung, Rabu (01/02/2023).

Ketua LPP DPW PKB Lampung Jauharoh Haddad mengatakan, pihaknya menggandeng akademisi, NU, aktivis perempuan dan tokoh disabilitas dalam pembekalan Bacaleg kali ini.

“Kita hadirkan akademisi, tokoh NU, aktivis perempuan dan disabilitas sebagai pembicara,” kata Jauharoh, Senin (30/01/2023).

Selain pembekalan, lanjut Jauharoh, Bacaleg PKB juga akan mengikuti kegiatan semacam FPT. Hal tersebut guna memantapkan dan memperteguh komitmen para Bacaleg.

“Ya, 400 Baceleg sudah terdaftar, kemungkinan bertambah. Bacaleg nantinya juga akan mengikuti sesi semacam FPT,” jelas dia.

Disinggung apakah FPT tersebut adalah tahapan menentukan nomor urut? Jauharoh mengatakan, bisa saja demikian. Prinsifnya, kata Jauharoh, pihaknya ingin memastikan Bacaleg PKB memahami tupoksi legislatif dan dahapan-tahapan pemenangan.

“Bisa jadi begitu. Tapi, yang pasti kita ingin Bacaleg PKB paham tugas-tugasnya,” ujarnya.

Teknis FPT sendiri, tambah dia, akan dilaksanakan bertahap. Sebab, kata dia, tidak mungkin dilakukan dalam satu atau dua hari.

“Tagal 1 itu pembekalan dan pembukaannya saja. Nanti LPP akan bentuk tim untuk roadshow ke 15 kabupaten/kota,” jelas dia.

Selain pembekalan Bacaleg, tambah Jauharoh, pihaknya juga menggelar Bazar di area Kantor DPW PKB Lampung, sebagai semarak menyambut Satu Abad NU. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved