logo pembaruan
list

Jaring Caleg Berkualitas, PKB Lakukan FPT

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Untuk memastikan calon legislatif (Caleg)-nya berkuakitas, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung menggelar Fit and Proper Test (FPT) bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

FPT Bacaleg yang dirangkai Bazar UMKM dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdhlatul Ulama (NU) itu digelar di Kantor DPW PKB Lampung, Pahoman, Bandarlampung, Kamis (02/02/2023).

Ketua DPW PKP Provinsi Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, FPT yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari tahapan pemenangan para Caleg.

“Ini bagian dari menata agar langkah-langkah kedepan bisa lebih mantap untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pemilu 2024 mendatang,” kata dia.

Tidak hanya itu, lanjut Wakil Gubernur Lampung itu, FPT yang digelar membuktikan jika PKB serius menjaring kader-kader terbaik yang berkualitas, mampu, paham, serta bersungguh-sungguh.

“Meskipun pendaftaran Bacaleg ini dibuka untuk umum. Tapi tentu kita akan memiliki penilaian-penilaian sehingga para kader tidak serta merta mendaftar tanpa mengetahui apa tujuannya untuk nyaleg,” tuturnya.

PKB, jelas Nunik, berkawajiban menjaga kualitas kader yang akan kita turunkan agar mampu mengemban amanah rakyat.

“Bacaleg juga harus tau tugas dan kewajibannya baik sebagai calon ataupun setelah terpilih nanti, dan yang sangat penting adalah kita harus disiplin,” terangnya.

Selain itu, sambung dia, langkah-langkah ini juga adalah bagian dari bentuk dukungan yang nyata untuk Ketua Umum kita H. Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024 agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Semoga PKB Bangkit, Solid, Menang.

“Jangan lupa, mari kita terus perjuangkan hak-hak serta aspirasi masyarakat NU karena kita yang terpilih adalah bagian dari perpanjangan tangan mereka yang harus siap berjuang melaui kerja-kerjanya sebagai legislator ataupun yang sedang menjabat di eksekutif, karena darah PKB adalah darah NU,” pungkasnya.

Sebelumnya, H. Ardito, yang mewakili ketua-ketua DPC PKB se-Lampung, memberikan motivasi dan membakar semangat para kader yang hadir serta memberikan cara-cara jitu agar para kader yang bertarung nanti mampu bersaing dan menang.

Sementara untuk penguji pada FPT, PKB menghadirkan dua akademisi yakni Dr Rudy Lukman dari Universitas Lampung dan Dr Wahyu Iryana dari UIN Raden Intan. Dari unsur aktivis perempuan, Ketua Damar Ana Pratiwi dan Ketua RPA Lampung Eny Puji Lestari juga menjadi penguji.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung H Noverisman Subing, Ketua Bapemperda DPRD Lampung Jauharoh Haddad, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito dan Sekretaris FPKB DPRD Lampung Maulidah Zauroh ikut menguji para Bacaleg. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved