logo pembaruan
list

Daftarkan PKB ke KPU Bareng Gerindra, Imin : Kami Gembira

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengaku gembira bisa mendaftarkan partainya ke KPU berbarengan dengan Partai Gerindra, Senin (8/8/2022).

Bahkan usai mendaftar di KPU, Muhaimin dan Prabowo Subianto sempat menggelar jumpa pers bersama. Di hadapan wartawan keduanya mengakui jika peluang koalisi PKB dan Gerindra di Pilpres makin luat.

Muhaimin juga sempat berpantun dan menyebut Menteri Pertahanan itu sebagai sosok yang bisa memenuhi harapan rakyat.

”Gulo Jowo didekek nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan,” bunyi pantun Jawa yang dibacakan Muhaimin saat menggelar konferensi pers bersama dengan Prabowo, usai mendaftar sebagai calon peserta pemilu ke KPU.

Gus Muhaimin melanjutkan dengan pantun kedua, ”Kaum muslimin dan muslimat, Cak Imin membawa selamat.”

Ia mengatakan bahwa proses koalisi yang dibangun bersama Gerindra masih pada proses yang terus dimatangkan. ”Kita akan menjali semua proses politik. Kita bergarap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawainan,” ungkapnya.

GEMBIRA : Muhaimin Iskandar dan Prabowo menunjukkan kegembiraan saat bersalaman disebuah kesempatan

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui menuju koalisi permanen pada Pilpres 2024. ”Kita tunggu tahapan-tahapan itu. Dalam waktu dekat kita saling menembak,” tandasnya.

PKB dan Gerindra resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara bersamaan. Prabowo dan Muhaimin jalan beriringan masuk ke Kantor KPU, diiring ribaun pendukung kedua tokoh ini. Selain itu, pawai menuju Kantor KPU juga dimeriahkan tarian Reog Ponorogo sebagai simbol budaya Jawa, Barongsai sebagai tarian khas Tionghoa, dan juga marching band.

Prabowo dan jajaran DPP Gerindra mendapatkan giliran bertemu dengan Komisioner KPU, kemudian disusul Gus Muhaimin dan jajran DPP PKB. Selanjutnya, kedua tokoh menggelar konferensi pers secara bersama-sama. Dalam kesempatan itu, kedua tokoh saling menunjukkan hubungan yang kian hangat dan intip. Keduanya pun melakukan salam komando sebagai silbol kekompakan.

Prabowo pun menyambut baik koalisi yang sedang dibangun dengan PKB. Bahkan, Prabowo menyebut sinyal koalisi dengan PKB menuju Pilpres 2024 semakin kuat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved