list

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiwa Lampung Sudah Tiba di Jakarta

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ratusan mahasiswa Lampung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan turut serta dalam aksi demo menolak kenaikan harga BBM di depan Istana Merdeka, Senin (05/09/2022).

“Kami sudah tiba di Jakarta. Kami akan ikut dalam aksi demonstrasi menolak kenaikan BBM di Istana Merdeka,” kata salah satu Kader PMII Lampung, Arif Rahman Hakim Senin pagi.

Menurut Arif, sedikitnya ada empat cabang PMII dari 15 kabupaten/kota se Lampung yang ikut aksi ke Jakarta. Kendati demikian, Arif enggan menyebutkan cabang mana saja yang ikut.

“Ya, sesuai instrukai Ketum PB PMII kami berangkat ke Jakarta ada empat cabang yang ikut,” ujarya.

Diketahui, aksi demo tolak kenaikan BBM yang akan digelar di depan Istana Merdeka  Jakarta Pusat Senin 5 September 2022 akan mengerahkan dua ribu kader PMII turun ke jalan.

Dalam akun Instagram@pmiiofficial dengan judul Aksi Nasional PB PMII “Menolak Kenaikan BBM” menyatakan hal sebagai berikut:

1. Menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi

2. Mendesak Pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakar minyak (Mafia BBM),

3. Mendesak Pemerintah untuk segera menerapkan kebojakan subsidi tepat sasaran.

4. Mendorong Pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

M. Abdullah Syukri, Ketua Umum PB PMII tolak keaikan harga BBM.* /tangkapan layar instagram.com/@mabdullahsyukri/
Ketua Umum PB PMII, Abdullah Syukri dalam akun Instagramnya, @mabdullahsyukri menyatakan, tolak kebijakan kenaikan BBM dengan pertimbangan kondisi ekonomi masyarakat yang masih lemah pasca pandemi Covid-19.

“Kami sebagai PMII sangat menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut. Kami mengutuk keras keputusan pemerintah yang tidak mempertimbangkan kondisi masyarakat,” kata Syukri melalui keterangan tertulisnya, Minggu (04/09/2022).

Syukri meminta pemerintah segera mencabut aturan kenaikan BBM tersebut. Selanjutnya dia menyatakan sudah  berkoordinasi dengan seluruh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Pengurus Cabang (PC) PMII di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi demo.

“Kami akan serempak turun aksi kejalan di berbagai daerah. Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia,” kata dia. (iwan/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved