logo pembaruan
list

PDIP Lampung Bakal Usulkan 3 Balongub Tertinggi Elektabilitasnya

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – PDI Perjuangan Lampung bakal menyodorkan tiga nama Bakal Calon Gubernur ke DPP PDIP Pusat. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP, Utut Adianto, Jumat (07/06/2024).

Menurut Utut, ketiga nama Bacagub Lampung ini akan disodorkan kepada DPP PDIP, setelah melalui proses survey sosok calon.

“Dalam Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada 2024, telah disepakati yang akan diajukan ke DPP sebagai Bacagub tiga nama. Namun hal itu setelah melalui proses survey” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah melalui tahapan survey, DPD PDIP Lampung bakal menanyakan kesiapan dana ketiga Bacagub untuk berlayar di Pilgub.

“Setelah itu, baru DPP PDIP akan memutuskan siapa yang akan diusung,” kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya akan sangat berhati-hati dalam menentukan sosok yang bakal diusung maju Pilgub Lampung.

“Terutama calon Gubernur, kita akan sangat berhati-hati,” jelasnya.

Saat disinggung siapa ketiga nama tersebut, Utut enggan menyebutkan. Namun, kata dia DPP PDIP bakal mengusung sosok calon yang paling berpeluang untuk menang.

Menurutnya, kemenangan Pilkada 2024 bagi PDIP sangat fundamental. Hal ini, kata dia, karena menjadi pijakan untuk kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2029 mendatang.

“Bagaimanapun kepala daerah atau wakil kepala daerah dari PDIP memberikan sumbangsih yang sangat signifikan untuk pileg dan pilpres 2029,” imbuhnya.

Ia menambahkan, surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah di Lampung yang diusung PDIP menurutnya akan diterbitkan pada Akhir Juli hingga awal Agustus.

Diketahui, dua kader PDI Perjuangan Lampung telah mengikuti penjaringan atau pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Kedua nama tersebut yaitu Umar Ahmad dan Yanuar Irawan. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved