logo pembaruan
list

Hadirkan Balonkada se-Lampung, Rakerda Demokrat Dirangkai Malam Keakraban

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Lampung melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat Grand Mercure Hotel Bandarlampung, Sabtu, (01/06/2024).

Sekretaris DPD Demokrat Lampung Midi Ismanto menyebutkan, selain Rakerda, pihaknya juga menggelar malam keakraban bersama 120 Cakada-Cawakada se Lampung termasuk calon gubernur dan wakil gubernur.

“Pada malam hari ini akan ada malam keakraban bersama Cakada-Cawakada yang mengikuti penjaringan di partai Demokrat sebelumnya,” kata dia saat konferensi pers, Sabtu (01/06/2024).

Midi menjelaskan di tahapan penjaringan Bacakada-bacawakada sebelumnya terdapat 158 orang yang mengambil berkas. Namun hanya 120 orang yang mengembalikan berkas termasuk calon gubernur dan wakil gubernur.

“Untuk calon gubernur yang mengembalikan berkas terdapat 9, sementara wakil 5,” jelasnya.

Menurut Midi malam keakraban ini sengaja dilakukan untuk ramah tamah antar kader Demokrat dengan para calon kepala daerah. Harapannya, dengan pertemuan ini Pilkada mendatang bisa riang gembira.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengatakan Partai Demokrat telah memberikan surat tugas ke sejumlah calon kepala daerah.

“Surat tugas itu bukan berarti sebagai surat rekomendasi Cakada yang bakal diusung oleh partai Demokrat dalam pilkada 2024,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, surat tugas itu bisa diminta oleh siapapun yang ingin menjadi calon baik internal maupun eskternal. Tapi surat tugas itu ada limitnya, itu belum menjadi rekomendasi.

“Surat tugas itu jangka waktunya satu bulan. Isi didalamnya termasuk dalam bisa bekerja sama mencari partai koalisi untuk memenuhi 20 persen dan juga melakukan survey,” tambahnya.

Dalam tahapan itu, lanjut Midi, calon akan dilihat surveynya, apabila setelah diberi surat tugas, survey menurun maka tidak akan diberi rekomendasi.

“Gak ngangkat hasil survey gak dikasih juga. Banyak indikatornya,” tegasnya.

Sementara Bendahara DPD Demokrat Lampung Yosi Rizal menambahkan, bahwa diberikanya surat tugas kepada para cakada merupakan bentuk keseriusan.

“Jadi kalau sudah ada surat tugas sudah terlihat keseriusanya tapi ya peluangnya sama dengan cakada yang belum mendapatkan surat tugas,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved