logo pembaruan
list

Tim Futsal PWI Lampung Hadapi Jateng di Laga Perdana

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, siap bertanding di laga perdana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, Senin (21/11/2022) pagi.

Berdasarkan jadwal, untuk Tim Futsal U-40 (usia 40 tahun keatas) akan melawan Jawa Tengah (Jateng) pada pukul 08.00 WIB.

Sedangkan Tim Futsal U-27 akan menghadapi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pukul 09.00 WIB.

Diketahui, untuk Tim Futsal U-40 tergabung dalam Grup A dengan Jateng dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara, Tim Futsal U-27 tergabung dalam Grup D bersama Kaltara dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terget Bawa Pulang 5 Emas

Sementara, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Muslim mengatakan, pihaknya menargetkan lima cabang olahraga (Cabor) meraih medali emas pada Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur.

Menurutnya, seluruh Cabor memiliki peluang merebut emas. Namun, yang peluangnya lebih besar adalah bridge, atletik, catur, futsall dan tenis lapangan. Sebab, kata dia, lima cabang tersebut teruji saat Pra-Pirwanas di Bandung.

“Jadi dari sembilan cabor yang kita ikuti, ada lima yang paling berpotensi meraih medali emas,” kata Muslim, Minggu (20/11/2022).

Meski demikian, dia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan cabor-cabor yang lain akan meraih medali emas. Seperti tenis meja, bulutangkis, e-sport dan biliar.

“Bukan berarti meragukan para Atlit di Cabor lainnya. Kita optimis cabor-cabor yang lain juga mendapatkan emas. Karena memang persiapan kita sudah maksumal,” jelasnya.

Selain itu, dia menargetkan PWI Lampung bisa masuk 3 besar pada Porwanas 2022 di Malang.

“Target kita tidak muluk-muluk, minimal menyamai hasil Porwanas di Jawa Barat. Tapi kalau bisa meningkat masuk empat besar,” tuturnya.

Karena itu, dia mengingatkan, para atlet agar beristirahat cukup dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum bertanding.

Sehingga dia berharap, para atlet bisa bertanding secara maksimal selama Porwanas berlangsung.

“Kita harapkan untuk atlet bisa istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan menjaga daya tahan,” imbaunya.

Selain mengikuti cabor resmi, PWI Lampung juga mengirimkan dua wartawan terbaiknya untuk mengikuti lomba foto jurnalistik dan penulisan berita.

Sebelumnya, Ketua PWI Wirahadikusumah mengingatkan kepada para atlet agar tetap menjunjung sportifitas dan memupuk kebersamaan agar solidaritas tetap kokoh.

“Namun yang terpenting kita harus tetap menjaga nama baik Provinsi Lampung di Malang melalui Porwanas XIII ini,” kata Wira.

Dia berharap, PWI Lampung dapat meraih prestasi yang memuaskan di Porwanas XIII sekaligus menjunjung tinggi harkat dan martabat Lampung.

“Minimal kita bisa tiga besar seperti pada Porwanas sebelumnya yang dilaksanakan di Bandung,” tuturnya.

Usai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dan doa bersama, tepat pukul satu siang Kontingen PWI Lampung bertolak ke Malang. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved