list

Hari ke-3 Porwanas XIII, Lampung Bertengger di Posisi 5

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di hari ke-3 Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, Malang, Jawa Timur, enam medali berhasil di kantongi Squad PWI Lampung.

Raihan tersebut membuat posisi PWI Lampung bertahan di posisi lima, yakni dua perak dan empat perunggu. Provinsi Jawa Barat masih berada di pucuk klasemen perolehan delapan medali, yakni tiga emas, tiga perak dan dua

Disusul tuan rumah Jawa Timur dengan perolehan empat medali, yakni tiga medali emas dan satu medali perak. Kemudian, pada urutan ketiga dan keempat diduduki Bali dan Jawa Tengah yang masing-masing mengantongi satu medali emas.

Squad PWI Lampung berhasil menambah  tiga medali, yakni dua perak dan satu perunggu. Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung, Muslim Pranata, mengatakan, capaian enam medali di hari ketiga Porwanas XIII bukan hasil akhir. 

Masih sangat besar peluang untuk mendulang medali lebih banyak. “Saya apresiasi para atlit yang berjuang mendulang medali, sehingga di hari ketiga kita dapat kantongi enam medali. Tentu ini masih sangat mungkin dimaksimalkan, sehingga target minimal meraih posisi tiga besar dan maksimal runner up bisa tercapai,” kata Muslim, Rabu (23/11/2022) malam.

Raihan medali diperoleh tim tenis  dengan medali perunggu kategori beregu putra. Pada pertandingan babak semifinal di lapangan tenis Universitas Negeri Malang, Rabu (23/11/2022), Lampung harus mengakui keunggulan tim kuat Jawa Barat dengan skor 1-2.

Pertandingan semifinal tersebut disaksikan langsung Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah dan Ketua Siwo PWI Lampung Muslimin. Meski Lampung gagal meraih tiket final, Wirahadikusumah tetap memberikan apresiasi. 

Sementara di kategori perorangan, Lampung meloloskan dua wakilnya di babak semifinal. Di kelompok umur 40 tahun ke bawah, pasangan unggulan kedua asal Lampung Daniel/Irwin menang mudah atas ganda Papua Barat Hendrik Akbar/Bagus Wicaksono dengan skor 8-3.

Di babak semifinal, Daniel/Irwin bakal berhadapan dengan ganda DKI Jakarta Daryadi/Trio Purnomo. Sementara di kelompok umur 40 tahun ke atas, pasangan Lampung Jimin/Roniansyah mengalahkan ganda Kalimantan Selatan Adi Permana/Didik di babak perempat final. 

Pasangan unggulan kedua itu menang dengan skor 8-4. Di babak empat besar, Jimin/Roniansyah bakal bersua ganda tuan rumah yang juga unggulan keempat Roba’i R/Yuli Astono. 

Sesuai pertandingan, kapten tim tenis Lampung Eddy Sunarso menyampaikan rasa bangganya. Dengan meloloskan dua pasangan ke semifinal, kata dia, artinya Lampung dipastikan membawa pulang tiga keping medali. 

“Kita udah dapat perunggu dari nomor beregu putra. Lalu di perorangan, kita juga meloloskan dua pasangan ke empat besar. Jadi tiga perunggu udah di tangan,” tutur Eddy. 

Meski begitu, dia berharap para petenis Lampung bisa melangkah lebih jauh ke babak final. “Doakan saja kita bisa sampai ke final dan meraih medali emas,” imbuhnya. 

Pada pertandingan lain, Bridge PWI Lampung sukses mempersembahkan tiga medali, dua perak dan satu perunggu. Tiga medali itu adalah satu perak untuk peraihan beregu dan dua (perak dan Perunggu) dari kategori berpasangan. 

“Kita ketemu Jabar, alhasil kita harus puas dengan menyumbang fua petai dan satu perunggu,” kata Alfi dida

Perolehan ini memang turun dari kebiasaan atau tradisi emas di porwanas lalu. Namun semua tim  maksimal dan harus puas bertengger diposisi kedua setelah Jabar. “Sudah maksimal, memang sengit, berdoa ditahun-tahun mendatan bisa lebih baik,” ujarnya. 

Senada dengan Alfi, PJ Ismail juga menyebut bahwa semua hasil pertandingan adalah hasil terbaik. “Apa pun hasilnya kita sudah maksimal, ini yang terbaik,” demikian Ismail. 

Diketahui, pada hari kedua Bridge mendapat suport semangat dari ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah. Yang datang ke kota batu untuk menyambangi atlet nya. Pada Porwanas 2022 ini, Bridge Lampung menerjunkan empat atlet, kemudian masuk pada dua kategori pertandingan yakni beregu dan berpasangan. 

Klasemen Sementara Porwanas XIII Malang 
1. Jabar.       3. 3. 2
2. Jatim.       3. 1. 0
3. Bali.           1. 0. 0
4. Jateng.     1. 0  0
5. Lampung  0. 2. 4
4. Kalsel.       0. 2. 1
5. Riau.          0. 1. 1
6. Sumut.      0 1.  0
7. DIY.            0. 0. 2
8. Kalteng.    0. 0. 2
9. Sumbar.    0. 0. 1
10. Papua.    0. 0. 1
11. DKI.         0  0. 1
12. Kepri       0. 0  1

(tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved